image Dhimas Thuntry Sukma Putra (Kisaran) pemenang Best of The Best NMax Regional Sumatera Utara Best of The Best Nmax Regional Sumatera Utara Best of The Best NMax Regional Sumatera Utara Barisan motor Maxi Yamaha di CustoMAXIaxi Medan

Best of The Best NMax di Customaxi Regional Sumatera Utara

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | 16 December 2017

uploads/news/2017/12/customaxi-regional-sumatera-utara-13786a00b22c031.JPG

Customaxi Regional Sumatera Utara

customaxi-sumatera-utara-61858d97738c7dc
customaxi-sumatera-utara-119278d6dc1d1f4
customaxi-sumatera-utara-25329bd23cae556
customaxi-sumatera-utara-63978bc7f04b568
SPORTKU.COM

Kemeriahan final Customaxi Regional Sumatera Utara digelar akhir pekan lalu 9-10 Desember di Medan, Sumatera Utara.

Besarnya antusias masyarakat di Kota Medan begitu terasa saat kontes modifikasi Customaxi Yamaha hadir di sana. Bekerjasama dengan Main Dealer PT Alfa Scorpii, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar kegiatan ini di Plaza Fair Medan. Sebelumnya juga digelar di region Kisaran, Banda Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu. Di tiap region ratusan peserta mengikuti kompetisi ini.

Saat sambangi Kota Medan, lokasi event dipadati pengunjung yang ingin melihat deretan motor yang telah dimodifikasi. Customaxi, kontes modifikasi yang selain regional Sumut, juga dilaksanakan bersamaan dengan semifinal Customaxi nasional di Medan. Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal alias melanggar aturan.

Kelas Best of The Best NMax menyedot perhatian. Dihadirkan pemenang dari 5 kota yang hasil modifikasinya dinilai lagi untuk dipilih 1 pemenang untuk mendapatkan hadiah 1 unit Aerox 155 GP. Mereka adalah Ridho Zulkarnain (Pekanbaru), Teuku Jamalul Alamudin (Aceh), Hengdry Salim (Ujung Batu), Dhimas Thuntry Sukma Putra (Kisaran), dan Said (Medan).

Akhirnya, keluar sebagai jawara adalah Dhimas Thuntry Sukma Putra. "Saya baru pertama kali ikut lomba modifikasi jadi rasanya senang sekali bisa menang. Modifikasi kali ini temanya predator party. Warna-warna yang dipakai memang mencolok. NMax mudah dimodifikasi, motor ini bisa masuk ke semua kalangan," cetus Dhimas.

Hengdry Salim yang tahu Customaxi dari rekan-rekannya pun getol bicara tentang kontes ini. Sepakat jika NMax mudah dimodifikasi. ”Saya beli NMax tiga kali dan dimodifikasi semua. Banyak yang suka. Buat Customaxi temanya low rider. Mesinnya dibuat mundur 5cm, monoshock. Kombinasi warnanya yang pas merah, hitam dan hijau lime,” jelas Hengdry yang punya bengkel Motowash.

Baca Juga
Suzuki Bike Meet Banjarmasin 2017 Fokus Kegiatan Sosial

Ridho Zulkarnain mengaku penggemar motor Yamaha dan suka modifikasi. ”Saya tertarik sekali dengan NMax, beli tahun lalu. Motornya nyaman. Untuk Customaxi saya pakai konsep matik Jepang ruckus yang adventure karena hobi trail,” ucap Ridho.

Dari Banda Aceh, Teuku Jamalul Alamudin juga menggemari modifikasi dan sering ikut kompetisi. Khusu untuk ajang Customaxi ini dia mengangkat tema predator dengan warna kuning melambangkan warna kerajaan. Menurutnya warna tersebut juga cocok untuk NMax karena nyaman dan gagah.

”Besarnya antusias konsumen dan komunitas terhadap Maxi Yamaha membuat kami menggelar ajang Customaxi ini di region Sumatera Utara. Agar mereka mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil karyanya seperti modifikasi yang memang disukai penggemar motor. Respon masyarakat Sumut sangat bagus pada event ini, kreatifitas mereka dapat tersalurkan lewat ajang ini,” papar Joni Lie, Chief Promosi PT Alfa Scorpii Medan.

Kontes modifikasi onlie Maxi Yamaha ini memang tergolong unik. Unik karena tidak seperti biasanya dibuat dengan motor-motor peserta berjejer di tempat modifikasi yang terlihat langsung oleh pengunjung. Tapi ini cukup dilihat di situs online www.customaxiyamaha.com. Kategori Customaxi dibagi 4 yaitu TMax, XMax, NMax dan Aerox 155. Selain itu juga ada kontes Maxi Lady sebagai ajang pamer Maxi Outfit bagi para perempuan pengguna Maxi Yamaha.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Grand Final Honda Dream Cup (HDC) 2017
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | 16 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company