image Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017 (madrid official) Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017 (madrid official)

Cristiano Ronaldo Antar Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Real Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: beinsports | 17 December 2017

uploads/news/2017/12/ronaldo-antar-madrid-juara-209530e71d02cc3.jpg

Ronaldo Antar Madrid Juara Dunia

real-madrid-juara-piala-917347b34a90a6e
real-madrid-juara-piala-51157fb62835e66
SPORTKU.COM

Tendangan freekick Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid juarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Real Madrid dipastikan sebagai juara Piala Dunia Antar Klub 2017 usai menaklukan kesebelasan asal Brasil, Gremio pada laga final yang digelar di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12).

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampil menjadi pahlawan kemenangan bagi klub usai dirinya mencetak gol semata wayang melalui tendangan bebas pada menit ke-53. Berkat satu gol tersebut, Los Galaticos menang dengan skor tipis 1-0 atas Gremio.

Sebenarnya, Ronaldo sendiri memiliki kesempatan untuk menambah gol dalam laga tersebut, namun gol-nya di menit ke-59 dianggap tidak sah lantaran dirinya berada dalam posisi offiside.

Berkat gol ini, nama Ronaldo pun kini menjadi pemuncak daftar sebagai pencetak gol paling banyak di ajang Piala Dunia Antarklub sepanjang masa. Total 7 gol yang dibuatnya pun sukses menyamai catatan milik rekor legenda Brasil, Pele yang juga sukses mencetak 7 gol di ajang yang dahulu bernama Piala Intercontinental.

Ronaldo sendiri mengaku bangga dengan capaiannya kali ini. Pasalnya, selain namanya tercatat dalam sejarah, ia juga mengaku senang lantaran bisa mengantarkan klub yang ia bela untuk terus berprestasi.

Baca juga
Inilah Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

"Saya selalu ingin membuat tanda saya di dunia sepakbola, dan saya telah melakukannya, saya telah menulis sebuah bab dalam sejarah sepak bola untuk memenangkan begitu banyak gelar, menjadi pemain, seperti Messi, seorang kandidat untuk memenangkan hadiah individu,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Bein Sport, Sabtu (16/12).

"Ini adalah kehormatan besar, saat yang luar biasa dalam karir saya, ini memotivasi saya untuk terus bermain sepakbola,” sambungnya.

Sementara bagi Madrid, kesuksesan meraih gelar Piala Dunia Antarklub kali ini membuat mereka meraih gelar ketiga di ajang ini. Uniknya, mereka menjadi tim pertama yang meraih gelar ini secara beruntun.

Saat masih bernama Piala Intercontinental, Madrid sendiri sudah mengoleksi tiga gelar, yakni di tahun 1960, 1998, dan 2002.

Selain itu, berkat raihan gelar ini, untuk pertama kalinya Madrid sukses memenangkan lima gelar juara dalam setahun kalender. Di mulai dari juara La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga
Ini Skuat Lengkap Islandia Hadapi Indonesia

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Real Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : beinsports | 17 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company