image

Ivan Rakitic Sindir Neymar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Piah | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2017

SPORTKU.COM

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyindir rekan setimnya, Neymar yang justru memilih hengkang ke Paris Saint-Germain beberapa waktu yang lalu.

Gelandang andalan Barcelona, Ivan Rakitic mengaku bahwa sejak kepergian Neymar, justru membuat Barcelona bisa tampil lebih baik ketimbang saat pemain asal Brasil itu berada di klub.

Sebelumnya Neymar membuat keputusan yang mengejutkan. Ia memilih untuk meninggalkan Barcelona untuk bermain di Prancis bersama kesebelasan Paris Saint-Germain dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 miliar.

Tanpa hadirnya Neymar, Barcelona saat ini sukses memuncaki klasemen La Liga. Bahkan dari 15 laga yang dijalani oleh Blaugrana, mereka belum terkalahkan dengan meraih 39 poin sejauh ini.

Tak hanya itu, Barcelona juga belum terkalahkan di Liga Champions dan juga di ajang Copa del Rey. Bahkan Lionel Messi kini semakin subur sejak kepergian Neymar dengan memuncaki daftar top skor sementara bagi klub dengan 18 gol dari semua ajang yang diikuti.

Baca juga
Jatuh Bangun di Kejurnas IRS 2017

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tapi terkadang pemain terbaik di dunia tidak membuat tim terbaik," kata Rakitic seperti dikutip dari Sportske Novosti, Minggu (17/12).

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengatakan bahwa kepergian Neymar justu membuat Barcelona bermain secara kolektik alias semua pemain saling berusaha untuk menutupi kekurangan tim.

“Kami telah mengatasi kepergiannya dengan kerja kolektif. Kami telah bekerja sekeras mungkin dan bisa menang,” katanya.

Barcelona sendiri ke depannya akan menghadapi pekan yang cukup sengit. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan bertemu dengan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasicco.

Baca juga
Ronaldo Catat Rekor baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Piah | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company