image Ada Bonek di HDC Surabaya 2017 Ada Bonek di HDC Surabaya 2017 Opening ceremony Honda Dream Cup (HDC) Surabaya 2017

MPM Hadirkan Suasana Baru di Gelaran HDC Surabaya 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 17 December 2017

uploads/news/2017/12/suasana-baru-di-hdc-52299ab45ba31d8.JPG

Suasana Baru di HDC Surabaya

hasil-grand-final-hdc-24228ea96b447c2
hasil-grand-final-hdc-17819e68196c0c2
hasil-grand-final-hdc-3082648a16f4b94
SPORTKU.COM

Pembibitan pebalap muda berbakat di Indonesia memang harus digali sejak dini untuk bisa melahirkan rider-rider sebagai generasi baru.

Salah satu event jempolan kategori one make race (OMR) di Indonesia adalah Honda Dream Cup (HDC) milik PT Astra Honda Motor (AHM). Sudah masuki tahun ke-13, penyelenggaraan kompetisi balap HDC terus melakukan pembenahan dari segi kualitas dan lain sebagainya. Termasuk munculnya kelas-kelas baru kategori sport.

Sebagai seri penutup HDC 2017, AHM melakukan kerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT. Sebagai tuan rumah, MPM pun menghadirkan suasana baru untuk para pebalap. Jika sebelum HDC Jawa Timur digelar di Sirkuit Kenjeran maupun Stadion Kanjuruhan Malang, kini hadir di trek permanen Sirkuit Bung Tomo.

"Kita memanfaatkan momentum pembukaan Sirkuit Bung Tomo secara resmi oleh Pemerintah Kota. Sehingga Surabaya yang dulu lebih banyak main balap di Sirkuit Kenjeran karena itu adalah sirkuit permanen, maka ketika ada sirkuit permanen baru di sini maka saya pikir ini layak dicoba sama para pebalap di seluruh Indonesia," ungkap Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Distributor.

Suhari menambahkan, dengan digelarnya grand final HDC 2017 di Sirkuit Bung Tomo maka antusias para pebalap pun tergolong tinggi. Di mana terdaftar sebanyak 128 starter yang turun di 8 kelas. Menariknya, dari daftar tersebut juga ada beberapa pebalap asal Jawa Timur. "Pebalap Jawa Timur yang ikut ada 20-an. Ini cukup menjadi stimulus untuk perkembangan pebalap-pebalap Jatim di kemudian hari," imbuh Suhari.

Baca Juga
Klasemen Akhir Honda Dream Cup (HDC) 2017

Melihat tinggina animo peserta, Suhari mengatakan tidak menutup kemuungkinan jika nantinya MPM sendiri akan membikin event balap OMR sendiri. "OMR khusus di Jawa Timur masih akan kita lihat dulu. Kita akan diskusikan lagi dengan IMI, tapi artinya akan coba kita lihat perkembangannya. Tapi kita masih fokus di OMR HDC, karena ini adalah pembibitan berjenjang level nasional."

Tidak hanya sekadar menghadirkan tontonan untuk masyarakat di Jawa Timur saja. Namun MPM juga menurunkan beberapa rider dari MPM Honda Shakespeare 45 Daytona FDR KYT Racing Team dan MPM Honda Rosvita Fedreal Oil CLD FDR Racing Team. Dua tim ini turun ti beberapa kelas pemula. "Kita memang fokus di pemula, karena memang strategi AHM cari pebalap dari bawah."

"Kita lihat di HDC Jawa Timur dari tahun ke tahun ada tren peningkatan peserta. Banyak pebalap yang dari waktu ke waktu, rasa ingin naik motor Honda semakin tertarik. Karena secara penjengan pebalap di Honda relatif terlihat arahnya," tutup Suhari saat berbincang dengan para awak media di Sirkuit Bung Tomo.

Baca Juga
Hasil Grand Final HDC Surabaya 2017
Anjasara Wahyu Mengakui Kekalahannya Oleh Peslalom Pemula

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 17 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company