image

Blunder Mandanda Antar Lyon Menang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Celebrity Net Worth | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2017

SPORTKU.COM

Steve Mandanda lakukan blunder konyol yang menyebabkan timnya, Marseille kalah dari Lyon 0-2, Senin (18/12) dini hari WIB.

The Choc des Olympiques atau Derby Olympique yang mempertemukan Olympique Lyon dengan Olympique Marseille dipastikan diakhiri dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga Ligue 1 Prancis pekan ke-18 yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Senin (18/12) dini hari WIB.

Kemenangan Lyon dalam derby kali ini barangkali lantaran buruknya performa kiper Marseille, Steve Mandanda yang melakukan blunder dalam pertandingan tersebut sehingga gawang yang ia kawal kebobolan sebanyak dua kali.

Yang pertama, Mandanda melakukan kesalahan dalam menangkap bola hasil tendangan free kick yang dilakukan oleh Nabil Fekir pada menit ke-6 usai sebelumnya pemain Lyon, Andre-Frank Zambo Anguissa melakukan handball.

Tendangan free kick Fekir sendiri sebelumnya mengarah tepat ke arah Mandanda. Namun, entah mengapa tangkapan bola salah satu kiper andalan Tim Nasional Prancis itu tak sempurna sehingga bola terlepas dari genggamannya dan kemudian masuk ke jala gawang yang dikawalnya itu. Lyon unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Bawa Madrid Juara Dunia

Kemudian di babak kedua, Lyon berhasil menggandakan kedudukan. Namun kali ini bukanlah kesalahan dari Mandada. Ia sebelumnya telah sukses menepis tendangan pemain Lyon, namun bola tepisannya yang mengarah ke sisi kiri pertahan Marseille membuat Gnaly Maxwell Cornet mengambil bola dan mengirimkan crossing yang dimanfaatkan dengan baik oleh Mariano Diaz lewat sundulan pada menit ke-51.

Keunggulan Lyon atas Marseille dengan skor 2-0 bertahan sampai babak kedua selesai. Berkat hasil ini Lyon sukses menyalip rivalnya itu dengan menempati urutan ketiga di klasemen sementara, sementara Marseille harus puas di urutan keempat.

Kekalahan Marseille kali ini pun membuat rekor 12 pertandingan dilewati tanpa kekalahan pun berakhir dalam laga ini.

Usai laga, Mandanda sendiri mengaku sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kekalahan dalam pertandingan bertajuk derby ini.

"Saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini, saya seharusnya tidak kemasukan dengan gol yang semacam itu,” kata Mandanda seperti dikutip dari Super Sport, Senin (18/12).

Baca juga
Yang Baru di HDC Surabaya 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Celebrity Net Worth | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company