image Romelu Lukaku Tanpa Selebrasi (mu official)

Ini Alasan Romelu Lukaku Tak Melakukan Selebrasi Gol ke Gawang West Brom

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sky sports | 18 December 2017

uploads/news/2017/12/ini-alasan-lukaku-tak-74554d8c1b545e4.jpg

Ini Alasan Lukaku Tak Selebrasi

romelu-lukaku-tanpa-selebrasi-962533d5b31190f
SPORTKU.COM

Romelu Lukaku enggan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (17/12).

Manchester United (MU) nampaknya menjadi salah satu penantang serius untuk meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2017/2018 kali ini. Yang terbaru, mereka sukses mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Stadion The Hawthorns, Minggu (17/12).

Satu dari dua gol kemenangan MU sendiri dicetak oleh Romelu Lukaku. Namun, dalam pertandingan tersebut, pemain berkebangsaan Belgia itu tak melakukan selebrasi. Ia hanya terdiam ketika rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya pada menit ke-35.

Sebelumnya, pada laga melawan Bournemouth pada 14 Desember 2017 lalu, Lukaku juga tak merayakan gol yang ia cetak dalam pertandingan tersebut, meski gol yang dicetak mantan pemain Everton itu merupakan gol semata wayang sekaligus gol kemenangan bagi MU dalam pertandingan tersebut.

Dalam konferensi pers usai laga, Manajer United, Jose Mourinho mengaku bahwa ia tak masalah dengan sikap Lukaku yang tak ingin merayakan gol yang ia cetak. Menurut hal tersebut semacam proses pendewasaan dalam dirinya.

“Saya juga tidak merayakannya–dan tidak ada yang lebih bahagia daripada saya,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

Baca juga
Inilah Klasemen Akhir HDC 2017

Romelu Lukaku Tanpa Selebrasi (MU Official)

romelu-lukaku-tanpa-selebrasi-962533d5b31190f.jpg

“Saya senang dengan kemenangan ini, tapi, 15 tahun yang lalu, saya melihat diri saya sendiri–bagaimana saya biasa merayakan gol. Dengan kedewasaan Anda mengendalikan emosi Anda dengan lebih baik. Kecuali Anda mencetak gol kemenangan pada tahap terakhir permainan,” sambungnya.

Selain itu, Mourinho juga mengatakan bahwa bagaimana pun West Brom merupakan tim yang membuat Lukaku bersinar di ajang Liga Primer Inggris. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu pernah dipinjamkan Chelsea ke West Brom pada musim 2012/2013 lalu dimana ia sukses mencetak 17 gol dari 35 pertandingan.

"Saya pikir Lukaku tidak merayakannya karena dua alasan, pertama karena cintanya kepada West Bromwich Albion, dia adalah anak yang bahagia di sana, mereka membantunya untuk merasa dicintai, mereka membuatnya merasa betah. Di sinilah dia meledak di Liga Primer. Jadi pasti itu,” ungkap Mourinho.

"Dan mungkin yang kedua adalah dia menatapku dan aku juga tidak merayakannya. Dan dia mungkin berkata: 'Jika dia tidak merayakan mengapa aku harus merayakannya?" sambungnya.

Lukaku sendiri sempat dikritik lantaran mandul. Meski demikian sejauh ini ia sudah mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris dan bila di total pemain yang dibeli MU dari Everton seharga 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun itu sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi.

Baca juga
Mandanda Blunder, Marseille Kalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sky sports | 18 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company