Lima Klub Besar Tanpa Tim Sepakbola Wanita

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2017

Lima Klub Tanpa Sepakbola Wanita

SPORTKU.COM

Saat ini sepak bola wanita semakin populer, meski begitu lima klub besar ini memilih untuk tidak membentuk tim wanita.

Saat ini dapat dikatakan sepak bola wanita tengah berkembang pesat dari segi popularitas. Hal ini tentunya mengundang banyak tim besar untuk juga membentuk tim wanita, mulai dari Arsenal, Manchester City, sampai Chelsea pun membentuk tim sepak bola yang berisikan wanita.

Namun, banyak juga tim besar yang sampai saat ini belum membentuk tim wanita dengan berbagai asalan. Berikut ini lima tim besar yang belum memilki tim sepak bola wanita seperti dikutip dari Sports Keeda:

Manchester United

Manchester United (coeursdefoot)

lima-tim-besar-tanpa-52865374b419786.jpeg

Manchester United (MU) sejatinya pernah memiliki tim wanita. Mereka sempat mengambil alih kepemilikan tim lokal wanita bernama Corinthians pada tahun 2000 silam. Namun setelah lima tahun, tim tersebut dibubarkan.

Adapun alasan pembubaran tim wanita lantaran tak masuk dalam skema bisnis keluarga Glazer selaku pemilik kesebelasan MU yang mengatakan bahwa sepak bola wanita tak menguntungkan dari segi bisnis.

Meski demikian, ke depannya wacana untuk membentuk tim wanita nampaknya akan dilakukan. Pasalnya, selain pesaing mereka, Manchester City sukses di Liga Wanita, Inggris juga akan menjadi tuan rumah Piala Eropa wanita pada tahun 2021 sehingga bisa menghasilkan keuntungan dalam hal bisnis.

Real Madrid

Real Madrid (Marca)

lima-tim-besar-tanpa-72838d76f64a64b.jpg

Sebagai tim yang kini dapat dikatakan sebagai tim terbaik di dunia, Real Madrid ternyata tak memiliki klub sepak bola wanita. Namun belakangan ada kabar yang mengatakan bahwa presiden klub ingin membentuk tim wanita klub berjuluk Los Galacticos tersebut.

Pasalnya, saat ini Primera Division de la Liga de Futbol Femenino menjadi populer. Hal ini lantaran masifnya tayangan yang menyajikan sepak bola wanita, juga sponsor yang luar bisa dapat dikatakan mampu menyaingi popularitas sepak bola pria.

Selain itu, pada klasemen liga musim 2016/2017 lalu, rival dari Madrid, Barcelona menempati urutan kedua di klasemen akhir dan membuat Presiden Madrid, Florentino Perez iri saat itu.

Baca juga
Erick Thorir Soal GBK

Borrusia Dortmund

Borrusia Dortmund (Borrusia Dortmund Official)

lima-tim-besar-tanpa-77628cbc1a18cff.jpg

Jerman dapat dikatakan tak hanya jago dalam sepak bola pria, tetapi juga sepak bola wanita. Pasalnya mereka merupakan pionir sepak bola profesional wanita di Eropa. Tercatat mereka sudah menghasilkan 9 pemenang liga.

Bayern Munchen, Hoffenheim dan Wolfsburg merupakan tim-tim yang memiliki skuat tangguh di Jerman dan telah menelurkan prestasi di Eropa.

Sayang, Dortmund yang notabene merupakan tim sepak bola pria populer di Jerman belum mau membentuk tim sepak bola profesional wanita di Jerman. Mereka hanya tercatat memiliki tim bola tangan wanita.

AS Roma

As Roma (Anima Giallorossa Altervista)

lima-tim-besar-tanpa-89311e42303a3ec.jpg


Italia dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Namun, nyatanya sepak bola wanita di negara asal pizza itu tak berkembang. Tak ada liputan televisi atau berita terkait perkembangan sepak bola di negara tersebut.

Meski demikian di era modern, sudah banyak klub Italia membentuk tim sepak bola wanita. Juventus dan Fiorentina sebagai contohnya, namun belum banyak diikuti.

Roma termasuk tim yang belum memiliki tim sepak bola wanita. Namun uniknya ada klub sepak bola wanita di Roma yang memiliki warna seragam dan logo yang sama bernama Calcio Femminile Roma. Namun, sampai saat ini belum ada niatan Roma untuk mengakuisisi klub tersebut.

AS Monaco

AS Monaco (As Monaco Official)

lima-tim-besar-tanpa-27358218c5add00.jpg

AS Monaco dapat dikatakan sebagai salah satu tim sukses di Ligue 1 Prancis. Terlebih, saat ini mereka diakuisisi oleh taipan asal Rusia. Namun, sampai kini, mereka belum mau berinvestasi di sepak bola wanita.

Padahal pesaingnya, Lyon menjadi klub yang mendominasi di sepak bola wanita di Pranics dengan memenangkan 11 gelar liga secara beruntun dan sudah memenangkan gelar Liga Champions wanita.

Tak hanya itu, tim seperti Paris Saint-Germain (PSG) juga telah membentuk tim wanita untuk menyaingi Lyon. Namun, Monaco tetap tak menunjukan bahwa mereka ingin membentuk tim sepak bola yang terdiri dari wanita.

Baca juga
Hasil Gymkhana Auto Show Bandung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

TOP 5
Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

TOP 5
Lima Stadion Buruk di Eropa

Lima Stadion Buruk di Eropa

TOP 5
Lima Jebolan Piala Asia U-16

Lima Jebolan Piala Asia U-16

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company