Hasil Studi: Barcelona Penyumbang Pemain Internasional Terkemuka

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : CIES Football Observatory, CIES Football Observatory | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: inside world football | 19 December 2017

Barcelona Dihuni Banyak Pemain Internasional

SPORTKU.COM

Kesebelasan asal Spanyol, Barcelona menjadi tim yang paling banyak dihuni oleh pemain internasional terkemuka.

CIES Football Observatory yang merupakan salah satu lembaga riset terpercaya di dunia yang melakukan penelitian, riset, pendidikan dan konsultasi dalam bidang olahraga merilis hasil studi baru mereka.

Dilansir dari Inside World Football, Selasa (19/12), CIES Football Observatory sendiri telah melakukan studi atas 100 tim teratas dari seluruh dunia dari 38 negara yang 20 di antaranya berasal dari Eropa dan 18 lainnya dari seluruh dunia.

Adapun hasil dari studi baru mereka menempatkan bahwa Barcelona merupakan tim yang para punggawanya merupakan pemain kunci atau pemain terkemuka asal negaranya, sehingga memiliki menit bermain paling banyak di dunia.

Baca juga
Lima Klub Tanpa Sepakbola Wanita

Sepanjang tahun 2017, sebanyak 20 pemain Barcelona telah memainkan sebanyak 139 laga dan mencatatkan waktu sebanyak 10.864 menit. Sementara di posisi kedua ada Manchester United (MU) yang menyumbangkan 20 pemain dan telah memainkan laga sebanyak 117 laga dan mencatatkan waktu sebanyak 8927 menit.

Kesebelasan Juventus menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain ke tim nasional, yakni sebanyak 22 pemain. Namun mereka harus puas berada di posisi kelima lantaran sebanyak 22 pemain tersebut hanya memainkan 102 laga.

Dalam daftar 10 besar, tim asal Inggris menjadi tim yang mendominasi. Pasalnya, sebanyak lima tim masuk dalam daftar selain MU ada Tottenham (posisi ketiga), Liverpool (posisi kedelapan), Arsenal (posisi kesembilan), dan Manchester City (posisi kesepuluh).

Sementara, tiga tim terbesar di luar Eropa adalah Real Esteli dari Nikaragua (posisi keempat), Al Sadd dari Qatar (posisi keempat belas), dan San Jose Earthquakes (posisi ke dua sembilan).

Penyumbang Pemain Internasional Terkemuka (CIES Football Observatory )

evolusi-logo-barcelona-99115fd448419b7.png

evolusi-logo-barcelona-504727ad2156aa2.pngBaca juga
Kevin/Marcus Catat Rekor baru

 

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : CIES Football Observatory, CIES Football Observatory | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : inside world football | 19 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Chelsea Klub Terakhir Hazard

Chelsea Klub Terakhir Hazard

FOOTBALL
Enam Legenda Jadi Duta LaLiga

Enam Legenda Jadi Duta LaLiga

FOOTBALL
Timnas U-19 Dalam Bahaya!

Timnas U-19 Dalam Bahaya!

FOOTBALL
Ismed: Sisa Kompetisi Adalah Final!

Ismed: Sisa Kompetisi Adalah Final!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company