image

Doni Tata Double Winner di Trial Game Aspal 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Genta Auto & Sport | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2017

SPORTKU.COM

Ajang balap Trial Game Asphalt 2017 memang menjadi ajang pembuktian sebagai primadona baru balap motor trail di lintasan aspal.

Masuki putaran pamungkas, Trial Game Asphalt 2017 digelar di kawasan Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada akhir pekan kemarin, 15 Desember. Genta Auto & Sport selaku promotor balap dari gelaran ini juga terbilang sukses menghadirkan tontonan dengan wajah berbeda.

Balapan yang dikemas pada malam hari ini selain menghadirkan tontonan balap juga diberikan beragam hiburan menarik. Seperti pada seri pamungkas lalu yang diwarnai dengan berbagai atraksi sportainment. Tak heran, ribuan penggemar balap, khususnya Trial Game Asphalt terlihat memadati arena Stadion Kanjuruhan.

“Seri terakhir ini menjadi pembuktian bahwa Malang merupakan salah satu basis besar pecinta sport khususnya Trial Game. Meskipun sering hujan, namun antusiasme penonton tetap luar biasa. Apalagi di seri ini tercatat ada 123 rider yang berpartisipasi, dan semuanya berupaya menampilkan aksi terbaik mereka meskipun di bawah guyuran hujan,” ujar Tjahyadi Gunawan, Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport.

Seri penutup, keluar Doni Tata yang berhasil meraih gelar juara umum di dua kelas sekaligus, yakni FFA 250cc dan FFA 450cc. Pebalap asal Yogyakarta ini memang punya kans besar menjadi juara umum di dua kelas tersebut. Namun memang tak mudah untuk bisa terus mendominasi di barisan terdepan.

Baca Juga
Pebalap, Jangan Asal Pasang Transponder

Terlebih lagi dirinya terpaksa menggunakan ban kering meskipun guyuran hujan membuat balapan berlangsung dengan kondisi wet race. “Soalnya ban basah saya sudah habis di seri sebelumnya yaitu Yogyakarta dan Purwokerto. Jadi mau tak mau, saya pakai ban kering untuk balapan dan itu menjadi tantangan tersendiri,” tutur Doni Tata.

Doni Tata harus bersusah payah melawan para rivalnya yang sudah menyesuaikan ban dengan lintasan basah. Gerry Salim yang baru saja menjadi Juara Umum Asian Road Racing Championships (ARRC) 2017 dan Farudilla Adam mengambil keuntungan dari kesulitan Doni Tata dengan silih berganti menduduki peringkat satu baik di Moto 1 ataupun Moto 2.

Sementara Doni Tata memilih bermain aman demi mengunci target juara umum. Benar saja, meski tak mampu menjadi juara pertama, peroleh poin akumulatif Doni Tata tak dapat dikejar oleh rival terdekatnya. Di Kelas 250cc, Doni Tata mengumpulkan 136 poin, unggul 32 poin dari Ivan Harry Nugraha di posisi kedua dengan 102 poin.

Sedangkan di Kelas 450cc, pebalap HTJRT RPMS Core Hotel Yogyakarta ini mengumpulkan 140 poin, unggul 26 poin atas Ivan Harry Nugraha di posisi kedua dengan 114 poin.  Keseruan balap Trial Game Asphalt 2017 di Malang kali ini juga dihadiri pebalap-pebalap papan atas Indonesia, mulai dari Doni Tata, Gerry Salim, Tommy Salim, Ivan Harry hingga Wawan Tembong.

Baca Juga
Akhir Manis DAM di HDC 2017 Bersama Trijaya Racing Team
Klasemen Akhir Trial Game Aspal 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Genta Auto & Sport | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company