image

Mascherano Selangkah Lagi ke Tiongkok

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: fox sports | 20 December 2017

SPORTKU.COM

Pemain belakang andalan Barcelona, Javier Mascherano dikabarkan akan segera bermain di Liga Super Tiongkok bersama kesebelasan Hebei China Fortune.

Dilansir dari Fox Sport, Rabu (20/12), bek asal Argentina itu dikabarkan telah disepakati akan dijual oleh Barcelona ke Hebei Fortune dengan biaya transfer sebesar 9 juta poundsterling atau sekitar Rp153 miliar pada awal 2018 mendatang.

Mascherano sendiri dapat dikatakan bukan lagi pilihan utama dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sejauh ini, mantan pemain Liverpool itu hanya bermain sebanyak 10 laga dari semua ajang yang diikuti oleh klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Barcelona dan Hebei Fortune telah sepakat dengan penjualan Mascherano di awal musim lalu dengan tinggal melengkapi proses adminstrasi saja. Namun penjualan tersebut dihentikan usai Samuel Umtiti menderita cedera dan membuat dirinya absen lama.

Pemain berkebangsaan Prancis itu baru akan pulih dari cederanya pada akhir Januari atau Februari awal tahun 201 mendatang. Namun lantaran pada Januari nanti bursa transfer musim dingin dibuka, kemungkinan Barcelona menjual Mascherano semakin besar dan mereka bisa menggunakan uangnya untuk membeli pemain baru.

Baca juga
Siap-siap, Februari Timnas Indonesia Wanita Diseleksi

Adapun tiga pemain yang diincar Barcelona untuk didatangkan pada bursa transfer Januari 2018 nanti adalah Yerry Mina, pemain adalan Palmeiras, kemudian David Luiz yang tengah cekcok dengan Antonio Conte di Chelsea atau pemain bertahan tangguh asal Manchester United, Daley Blind.

Dalam peraturan Bosman, bila pemain yang sisa kontraknya tinggal 6 bulan, maka pemain tersebut bisa pindah gratis ke klub lain. Meski demikian, Hebei sendiri tetap akan mengeluarkan uang untuk bisa merekrut Mascherano lebih awal ketimbang menunggu sampai bulan Juni 2018 mendatang.

Mascherano merupakan salah satu pemain andalan Barcelona sejak didatangkan pada musim panas tahun 2010 lalu. Bersama klub ini, ia sukses memenangkan empat gelar La Liga, empat Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Baca juga
Perayaan 50 tahun Datsun 510 Indonesia

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : fox sports | 20 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company