Lakers Pensiunkan Dua Nomor Punggung Milik Kobe Bryant

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nba Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: nba official | 20 December 2017

SPORTKU.COM

Tim basket Los Angeles Lakers (LA Lakers) memutuskan untuk mempensiunkan dua nomor punggung yang pernah dipakai oleh Kobe Bryant.

Legenda bola basket dunia, Kobe Bryant tak menyangka bahwa mantan klubnya, LA Lakers mempensiunkan dua nomor punggung yang ia kenakan saat bermain di klub tersebut sejak tahun 1996 sampai 2016 silam.

Adapun dua nomor punggung yang dipensiunkan adalah nomor 8 dan 24 yang sudah menjadi ciri khas Bryant. Sementara alasan mempensiunkan dua nomor punggung tersebut sebagai penghormatan kepada pemain yang memiliki julukan Black Mamba tersebut lantaran sepanjang karir profesionalnya hanya dihabiskan di klub LA Lakers.

Adapun perayaan peresmian dua nomor punggung Bryant sendiri dilakukan saat pertengahan laga lanjutan musim reguler NBA antara Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors.

Dalam acara tersebut, Byant ditemani oleh Legenda NBA dan juga mantan rekan setimnya, mulai dari Earvin”Magic” Johnson, Kareem Abul-Jabbar, Derek Fisher, Allen Iverson, sampai Bill Russel.

Sebelum seremoni dimulai, arena videoboard yang ada di stadion menampilkan film pendek Bryant yang berjudul “Dear Basketball”. Tak pelak, seisi stadion pun meneriakan nama “kobe-kobe” secara berulang-ulang.

Baca juga
Moyes Klaim Bisa Latih Semua Klub di Dunia

"Kami di sini untuk merayakan yang terhebat yang pernah memakai ungu dan emas," kata Johnson seperti dikutip dari NBA.

“Selama 20 tahun, dia sangat menghibur kami, dia membuat kita menggaruk kepala (sambil berkata): ’Apa yang baru kita lihar? Apa yang baru kita saksikan?’ Dan dia sudah memberikan klub lima gelar NBA,” sambungnya.

Bryant sendiri mengaku berhutang banyak kepada Dr. Jerry Buss, mantan pemilik LA Lakers yang menurutnya merupakan orang paling berjasa atas karirnya bersama klub dan bermain di NBA.

“Dia percaya kepada saya, seorang anak kecil kurus dari Lower Merion High School di Philadelphia,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya karena telah memotivasi dia dengan harapan mereka, dan keluarganya yang duduk di tepi lapangan.

 


Baca juga
Seleksi Timnas Wanita Segera Digelar

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Nba Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : nba official | 20 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pelita Jaya Bungkam Stapac Jakarta

Pelita Jaya Bungkam Stapac Jakarta

BASKETBALL
Satria Muda Belum Terbendung

Satria Muda Belum Terbendung

BASKETBALL
Satria Muda Gilas Garuda Bandung

Satria Muda Gilas Garuda Bandung

BASKETBALL
Pelita Menang Mudah Atas Pacific

Pelita Menang Mudah Atas Pacific

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company