Jawara Customaxi Yamaha Tangerang

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2017

Jawara Customaxi Yamaha Tangerang

SPORTKU.COM

Customaxi, kontes modifikasi motor-motor Maxi Yamaha (TMax, XMax, NMax, Aerox 155) digelar di Flavour Bliss Tangerang.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus menggaungkan event modifikasi dengan konsep teranyarnya. Setelah sukses digelar di tingkat regional Medan, Sumatera Utara, Customaxi kini sambangi Kota Tangerang. Sama seperti di Kota Medan, antusiasme peserta pun tercatat apik.

Sebanyak 30 motor Maxi Yamaha tampil di semifinal Tangerang setelah diseleksi secara online. Tidak hanya berkompetisi, Customaxi juga menjadi wadah silaturahmi para pengguna Maxi Yamaha, baik itu konsumen maupun komunitas dan klub. Untuk kalangan komunitas, modifikasi memang menjadi hobi, saling bertukar informasi dan kesukaan yang sama.

Pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor / kategori) diambil 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori). Untuk wanita ada sub kategori Maxi Lady, di mana 10 semifinalis dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama Maxi Yamaha kesayangannya.

Dari 30 motor Maxi Yamaha yang tampil di semifinal Tangerang, akhirnya terpilih satu pemenang. Masing-masing di kelas XMax, NMax, Aerox. Di Kelas NMax dimenangi Ihsan Mulya Yusuf (Max Owners Bekasi), pemenang Kelas XMax adalah Muhammad Ulinnuha (Jakarta Max Owners), Michael (bukan member klub tapi ingin bergabung). Ketiganya maju ke babak final.

Baca Juga
Video Highlights Honda Dream Cup (HDC) Surabaya 2017

Muhammad Ulinnuha yang terbaik di Kelas XMax menyebutkan kuatnya ikatan komunitas Maxi Yamaha. ”Dengan adanya Customaxi ini menjadi wadah maintenance komunitas. Untuk Customaxi konsep saya medali touring tiga warna gold, silver, bronze. Dan tetap mengutamakan safety karena dipakai harian dan touring,” jelas pria yang yang akrab disapa Ulin itu.

Sedangkan Michael, pemenang Kelas Aerox 155, jadi tertarik bergabung dengan klub. ”Saya ikut Customaxi karena tahu dari teman-teman komunitas yang suka modifikasi dan mereka ikut event ini juga. Saya belum ikut komunitas, tapi karena acara ini dan ketemu teman-teman yang hobi modifikasi, saya ingin gabung dengan komunitas bahkan touring juga mau. Buat Customaxi konsepnya daily sporty, ini motor pertama saya yang dimodifikasi. Aerox S-Version saya warna matte blue, saya buat glossy,” papar Michael.

Sementara itu, semifinal Customaxi Yamaha diadakan di 8 kota yaitu Medan (10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan diupload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian. Mereka akan memperbutkan hadiah menarik berupa 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMax ABS, dan 1 unit XMax.

Baca Juga
Doni Tata Double Winner di Trial Game Aspal 2017
Upaya Pembinaan Sosialisasi dan Pemassalan Olahraga Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

MODIFICATION
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

MODIFICATION
Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

MODIFICATION
Custom Collaboration Hadir di Kemang

Custom Collaboration Hadir di Kemang

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company