image

Hakim Prancis Selidiki Pebalap Top Terkait Doping Mekanis?

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 21 December 2017

SPORTKU.COM

Dua hakim Prancis yang sangat disegani telah memulai penyelidikan dugaan doping mekanis atau penggunakan komponen motor di sepeda.

Hal itu dilaporkan majalah satir Prancis, Le Canard Enchaîné. Majalah mingguan tersebut mengklaim bahwa hakim keuangan Claire Thépaut dan Serge Tournaire telah ditunjuk pada musim panas lalu setelah penyelidikan awal.

Mereka akan melihat kemungkinan skenario tertentu yang dainggap menguntungkan sejumlah pebalap ternama, yang diduga memanfaatkan kemajuan teknologi terkini di bidang motor listrik.

Investigasi tersebut juga dilaporkan untuk melihat "hubungan antara tim internasional, perusahaan swasta dan otoritas tertinggi di dunia balap sepeda. Ini menunjukkan bahwa pertunjukan para 'makhluk luar angkasa' di beberapa pendakian menimbulkan keraguan apakah mereka melampaui 'doping biologis' yang telah digunakan di peloton selama lebih dari satu abad.

Artikel Le Canard Enchaîné, menyebar secara luas di Prancis. Kedua hakim keuangan tersebut tampaknya juga didukung oleh divisi kejahatan finansial kepolisian Prancis.

Terkait dengan laporan ini, UCI menyatakan akan mencatat informasi tersebut dan bersedia untuk membantu penyelidikan tersebut.

"Union Cycliste Internationale (UCI) mencatat informasi yang dipublikasikan hari ini, di Le Canard Enchaîné, yang melaporkan bahwa penyelidikan sedang dilakukan di Prancis dalam konteks perang melawan kecurangan teknologi. Kami menyambut baik bantuan yang dapat diajukan ke kami di bidang ini, yang menjadi salah satu prioritas utama dari mandat Presiden UCI dan bersedia untuk memberikan bantuan yang diperlukan bagi yurisdiksi yang kompeten," demikian pernyataan UCI.

UCI sendiri telah memeriksa ribuan sepeda dalam upayanya melawan doping mekanis. Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan perangkat tablet sederhana untuk mendeteksi medan magnet. Namun, ada laporan tentang penggunaan roda magnet tersembunyi dan teknologi lain, yang membuatnya sulit dideteksi oleh perangkat tablet.

Baca juga:
MOMEN SERU DI JAKARTA YOUTH MTBMX RACE

Baca juga:
CEDERA BERKEPANJANGAN, ROSICKY PILIH PENSIUN

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 21 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company