image Mike Pejic (pejictaekwondo)

Mantan Pesepakbola Jadi Atlet Taekwondo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AudioBoom | Editor: Andi Wahyudi | 23 December 2017

uploads/news/2017/12/mantan-pesepakbola-jadi-atlet-2995407f1de6bcf.jpg

Mantan Pesepakbola Jadi Atlet Taekwondo

mike-pejic-audioboom--856696ac66d1916
SPORTKU.COM

Mantan pesepak bola asal Inggris, Mike Pejic sukses catatkan prestasi di ajang taekwondo di usia 67 tahun.

Mantan pemain Stoke City, Everton dan Aston Villa, Mike Pejic memiliki tujuan untuk menjadi juara dunia taekwondo setelah masuk ke putaran final kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Taipei tahun 2018 mendatang.

Dilansir dari Dailymail, Kamis (21/12), sebelum banting setir menjadi atlet taekwondo merupakan salah satu pemain hebat di Inggris, bahkan ia sempat membela tim nasional Inggris sebanyak empat kali.

Pria yang kini menginjak usia 67 tahun itu kini tercatat telah menjadi juara nasional kategori nasional selama lima tahun terakhir. Pertama kali ia meraih gelar juara sebagai atlet taekwondo adalah pada tahun 2013 silam.

Pejic sendiri mengaku bahwa ia mulai mencintai taekwondo ketika ia membela Everton pada tahun 1970. Awalnya ia mempraktikkan seni bela diri hanya untuk tetap fit.Namun, ia menyadari bahwa taekwondo sangat cocok untuk dirinya, ia bahkan melakukan sedikit gerakan ini di ruang ganti sebelum dan sesudah pertandingan.

Baca juga
Paulinho, Menjawab Keraguan dengan Prestasi

Mike Pejic (pejictaekwondo)
mike-pejic-audioboom--856696ac66d1916.jpg

"Itu benar kembali di hari-hari saya di Everton ketika saya pertama kali menunjukkan ketertarikan (kepada seni bela diri taekwondo), orang yang biasa merawat ruang ganti adalah penggemar seni bela diri ini dan saya sering sering duduk dan membicarakannya dengannya," ujarnya.

Meski sudah lama menekuni seni bela diri ini, Pejic baru menekuni secara serius pada tahun 2012 lalu, ketika itu ia memenangkan kejuaraan taekwondo yang dilakukan di Irlandia Utara dan Skotlandia.

“Dan saya menjadi juara sejak saat itu dan juara nasional mulai 2013 dan seterusnya,” ungkapnya.

Pejic sendiri diketahui setelah pensiun pada tahun 1980, ia sempat menukangi beberapa klub, mulai dari Leek Town, Northwich Victoria, dan Chester City. Bahkan ia sempat menukangi klub asal Malaysia, Selangor FA.

Baca juga
F1 Dalam Video Slow Motion

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AudioBoom | Editor: Andi Wahyudi | 23 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company