Lima Hal yang Didapat Usai Laga El Clasico

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2017

Lima Hal Usai El Clasico

SPORTKU.COM

Inilah lima hal yang didapat usai laga El Clasico yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0 atas Real Madrid, Sabtu (23/12).

Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal sukses mengoyak gawang Real Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas di Santiago Bernabeu. Sementara Los Galacticos tak mampu mencetak satu gol pun, bahkan mereka kehilangan Dani Carvajal yang di kartu merah.

Atas hasil ini, paling tidak ada lima hal yang didapat usai laga El Clasico yang kali ini sukses dimenangkan oleh Barcelona

Barcelona Sebagai Penantang Serius Juara

La Liga sudah memasuki akhir Desember. Itu berarti sudah setengah musim liga tertinggi negara Spanyol itu sudah menyelesaikan setengah putaran kompetisi.

Meski demikian, Barcelona belum sekalipun mengalami kekalahan termasuk menaklukan Madrid dalam laga Derby El Clasico kali ini. Dari 17 kali bermain, 14 di antaranya diselesaikan dengan kemenangan, sementara tiga sisanya berakhir imbang.

Bahkan kemenangan Barcelona membuat mereka berjarak cukup jauh dengan Madrid. Blaugrana memimpin dengan 45 poin, sementara Los Galacticos baru meraih 31 poin. Artinya, ada jeda poin cukup jauh, yakni 14 poin.

Dapat dikatakan Barcelona adalah calon kuat juara La Liga musim ini. Apalagi, raihan poin mereka juga cukup jauh dari Atletico Madrid yang berjarak 9 poin.

Suarez Kembali Tajam

El Clasico Barcelona VS Real Madrid (barcelona official)
el-clasico-barcelona-vs-8453897fd4a421f.jpg

Sempat dikritik lantaran mandul. Suarez buktikan bahwa dirinya kembali tajam dengan mencetak 10 gol dari 14 laga. Dengan demikian ia sukses menjadi top skor kedua di La Liga musim ini sekaligus runner up top skor bagi klub setelah Messi.

Ketajaman Suarez dapat dikatakan baru kembali muncul pada bulan Desember ini. Dari empat laga di La Liga, ia sukses ciptakan 6 gol. Suksesnya penyerang asal Uruguay itu terbukti dengan mencetak gol di laga berat ini.

Baca juga
Messi Cetak Lima Rekor Baru

Performa Gemilang Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen dapat dikatakan tampil luar biasa di sepanjang pertandingan dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan di laga cukup penting dengan melawan Madrid. Dapat dikatakan, Barcelona beruntung memiliki kiper cemerlang asal Jerman yang usianya masih muda sehingga memiliki prospek yang cerah.

Kartu Merah Real Madrid

Dapat dikatakan usai kartu merah yang didapatkan oleh Madrid dalam laga ini membuat mereka kalah. Dalam laga El Clasico, Los Galacticos merupakan tim yang pemainnya sering melakukan pelanggaran keras.

Kesempatan bagi Mateo Kovacic

Malang betul nasib Mateo Kovacic. Ia nampaknya sudah bukan menjadi pemain yang dibutuhkan bagi Real Madrid. Pasalnya di musim ini, pemain asal Kroasia itu hanya bermain sebanyak empat pertandingan bersama Los Galacticos.
Untuk ke depannya, seharusnya Zinedine Zidane harus bisa memaksimalkan Kovacic. Pasalnya dengan tak memberikan kesempatan bermain kepadanya, bukan tidak mungkin ia hijrah ke tempat lain.

Baca juga
Susunan Pebalap Polygon UR Musim 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

TOP 5
Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

TOP 5
Lima Stadion Buruk di Eropa

Lima Stadion Buruk di Eropa

TOP 5
Lima Jebolan Piala Asia U-16

Lima Jebolan Piala Asia U-16

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company