image

Hamsik Lampaui Gol Maradona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Siren's Song | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2017

SPORTKU.COM

Marek Hamsik Lampaui catatan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli yang sebelumnya dipegang oleh Maradona.

Pertandingan antara Napoli dan Sampdoria yang berakhir dengan kemenangan The Naples dengan skor 3-2 pada Sabtu (23/12), barangkali akan menjadi pertandingan yang paling diingat oleh Marek Hamsik.

Pasalnya, satu gol yang dicetak oleh pemain asal Slovakia dalam laga tersebut sukses melampaui catatan gol Legenda Napoli, Diego Maradona dengan mencetak 116 di semua kompetisi. Sebelumnya, legenda asal Argentina itu mencetak 115 gol bagi klub di mana rekor itu sebelumnya belum ada yang memecahkan sejak tahun 1991.

Hamsik sendiri bergabung ke Napoli dari klub sebelumnya, Brescia pada tahun 2007 silam di usia yang sangat muda, yakni 20 tahun. Dengan demikian, ia membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk bisa memecahkan rekor Maradona.


Baca juga
Persib Perpanjang Kontrak Febri Hariyadi

Sementara, Maradona hanya butuh selama 7 tahun saja untuk mencetak 115 gol, yakni antara tahun 1984 sampai tahun 1991. Namun, Hamsik sendiri bukanlah striker, sehingga wajar memakan waktu lebih lama ketimbang sang legenda.

Selama berkarir di Napoli, Maradona sukses menangkan dua gelar Serie a, yakni di tahun 1987 dan 1990. Ia juga sukses menangkan gelar Liga Europa di tahun 1989. Sementara Hamsik hanya baru memenangkan Coppa Italia sebanyak dua kali. 

Meski demikian, Hamsik tetap dianggap yang sejauh ini sudah tampil sebanyak 18 pertandingan dan mencetak tiga gol di Serie A musim ini berharap dirinya bisa memenangkan gelar Serie A pertamanya sebagai pemain Napoli.

Harapan itu bisa jadi kenyataan. Pasalnya, mereka saat ini berada di daftar pemuncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 45 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga
Pebalap Muslim Keluar dari tim Israel

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Siren's Song | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company