image

Hubungan Memanas, Marc VDS Ancam Tinggalkan Honda?

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 26 December 2017

SPORTKU.COM

Tim satelit MotoGP Marc VDS mengaku kecewa dengan sikap Honda yang dianggapnya tak memberikan dukungan penuh.

Marc VDS merupakan salah satu tim satelit di ajang bergengsi MotoGP. Tim balap yang berbasis di Belgia itu sekarang menjadi salah satu tim satelit Honda. Marc VDS mengaku kecewa dengan sikap Honda yang dirasa tidak memberikan dukungan penuh dalam upayanya mempertahankan Jack Miller.

Seperti diketahui, kini Miller telah menandatangai kontrak barunya bersama tim satelit Pramac Ducati untuk MotoGP 2018 mendatang. Pebalap Australia ini memang bukan pebalap unggulan di MotoGP. Namun bagi Marc VDS, Miller memiliki pencapaian terbaik saat menangi balapan di Assen, Belanda pada tahun 2016 lalu.

Kini hubungan Marc VDS dengan Honda pun memanas setelah hengkangnya Miller. Bahkan tim yang didirikan oleh Marc van der Straten itu mengaku jika kini sudah mulai dilirik oleh beberapa produsen lain. Michael Bartholemy yang merupakan Team Principal juga mengakui bahwa timnya akan mempertimbangkan pilihan dari tahun 2018 dan seterusnya.

Baca Juga
HUT ke-4 SGCI Gorontalo, Satukan Bikers Sulawesi

"Dalam tiga tahun terakhir, saya berpikir bahwa kita telah melakukan banyak hal untuk Honda. Ketika satu tim (Gresini) sedang berjuang dengan sponsor, kami mengambil alih program tersebut. Kemudian ketika tim Honda lainnya (LCR) mengalami masalah keuangan, kami mengambil alih pebalap kedua (Miller), itu bahkan merupakan tantangan yang lebih besar bagi kami," beber Michael Bartholemy.

"Dan kemudian ketika Anda melihat bahwa Anda sedikit diperlakukan seperti cadangan, wajar saja Anda merasa sedikit kecewa," sindir Michael Bartholemy untuk Honda yang tak mengindahkan permintaan Miller agar tetap bertahan di musim 2018.

"Tapi yang positif adalah ada tiga produsen yang menyukai tim kami, mereka menyukai program yang kita miliki. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi tahun depan dan saya terbuka untuk berbicara dengan mereka semua, termasuk dengan Honda," tutup Michael Bartholemy.

Baca Juga
Konsep Daily Fashion Jawara di Customaxi Yamaha Banjarmasin
Marc VDS Kecewa dengan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 26 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company