image

Punya Bos Baru, Sirkuit Donington Park Berbenah

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 27 December 2017

SPORTKU.COM

MotorSport Vision (SV) Group sebagai pemilik baru Sirkuit Donington Park di Inggris tengah melakukan rencana besar.

MSV diberi lampu hijau untuk mengambil alih Sirkuit Donington Park yang berlokasi di Leicestershire, Inggris oleh Competition and Markets Authority setelah mencapai kesepakatan pada bulan Januari 2017. MSV yang juga menjalankan Brands Hatch, Snetterton, Oulton Park, Cadwell Park dan Bedford Autodrome, telah mendapatkan hak sewa selama 21 tahun dari kawasan Donington Park.

Memiliki waktu yang cukup lama, MSV juga telah membuat rencana penting untuk mengupgrade Sirkuit Donington Park. Perubahan besar pada Sirkuit Donington Park termasuk membuat pintu masuk ke area paddock utama sirkuit dengan membuatkan jalan bagi para pejalan kaki dan kendaraan jalan yang ada.

Pekerjaan yang telah dimulai sejak awal tahun 2017 ini juga tengah merampungkan sebuah tribun baru yang dibangun di luar tikungan Hollywood untuk memberikan pandangan dari Redgate ke Schwantz Curve. Pembangunan fasilitas baru ini juga akan meningkatkan kapasitas penonton di sirkuit.

Sebuah kantor baru sirkuit di samping gedung perkantoran Formula E juga sedang dibangun. Ditambah sebuah restoran dan bar baru untuk para penonton di lahan Donington Park bersama dengan rebranding yang lengkap untuk disesuaikan dengan warna MSV. Kawasan tersebut akan beralih dari warna biru ke putih menjadi merah dan putih.

Baca Juga
Sirkuit Bung Tomo Dinilai Berbahaya

"Kami berharap dapat meluncurkan Donington Park di musim 2018 dengan fasilitas yang jauh lebih baik untuk semua pelanggan kami, baik itu penonton, pebalap atau seluruh partisipan. Karya-karya yang sudah berlangsung di Donington Park akan memastikan sirkuit yang hebat ini sejalan dengan tempat-tempat lain di Inggris," ungkap Giles Butterfield, Group Operations Manager MSV.

Sirkuit Donington Park akan menjadi tuan rumah sejumlah kejuaraan besar di tahun 2018 termasuk World Superbikes (WSBK), British Superbikes dan British Touring Car Championship. Sirkuit ini juga menjadi salah satu pesaing kuat dengan Sirkuit Silverstone.

Sirkuit Donington Park pernah menggantikan Sirkuit Silvertone menjadi tuan rumah GP Inggris pada tahun 1987. Namun sirkuit sepanjang 4.020meter itu menjadi tuan rumah GP Inggris hanya bertahan hingga tahun 2009. Sebelum akhirnya balapan kembali menggunakan Sirkuit Silverstone pada tahun 2010 hingga saat ini.

Baca Juga
Aspar Team Ganti Nama
Simbiosis Mutualisme Sirkuit Sentul dengan Media

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 27 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company