Lima Pencetak Hattrick Tercepat di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportsnet | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2017

SPORTKU.COM

Inilah lima pemain yang sanggup mencetak hattrick dalam sebuah laga di ajang Liga Champions. Siapa saja?

Sejak Piala Champions berubah nama menjadi Liga Champions pada tahun 1992, sudah banyak pemain yang mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan, namun mencetak tiga gol alias hattrick di ajang tertinggi sepak bola antar klub se-Eropa ini tentu menjadi sebuah hal yang istimewa.

Tak banyak pesepak bola yang mampu mencetak hattrickdi Liga Champions, apalagi mencetak tiga gol dalam waktu yang cukup cepat. Berikur ini lima pesepak bola pencetak tiga gol tercepat di Liga Champions sepanjang masa.

Neymar (14 Menit)

Neymar yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG), pernah membuat catatan sejarah ketika membela Barcelona. Ia sukses mencetak hattrick dalam waktu 14menit ke gawang Celtic di Nou Camp pada Liga Champions musim 2013/2014.

Gol pertama dicetak oleh Neymar di babak pertama, kemudian dua gol sisanya ia masukan di babak kedua. Barcelona saat itu menang dengan skor cukup telak, yakni 6-1 atas Celtic.

Luiz Adriano (12 Menit)

Luiz Adriano masuk dalam daftar lima pencetak gol hattrick tercepat di Liga Champions lantaran dirinya sukses mencetak tiga gol dengan hanya membutuhkan waktu selama 12 menit ke gawang Bate Borisov pada tahun 2014 silam.

Dalam pertandingan tersebut, Adriano juga mencetak rekor lain dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan, Shaktar Donetsk menang atas Bate Borisov dengan skor akhir 7-0.

Baca juga
Alfa Romeo Kembali ke F1

Cristiano Ronaldo (11 Menit)

Cristiano Ronaldo dapat dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Bahkan baru-baru ini ia sukses meraih penghargaan individu berupa gelar Ballon d’or 2017 atau penghargaan pemain terbaik dunia.

Nyatanya, Ronaldo juga sukses mencantumkan namanya sebagai pencetak hattrick tercepat nomor tiga sepanjang masa di Liga Champions. Ia sukses mengukir prestasi ini pada tahun 2015 lalu ketika Real Madrid melawan Malmo FC.

Dalam laga tersebut, Ronaldo tercatat mencetak empat gol, sementara Madrid menang dengan skor cukup mencolok, yakni 8-0 atas klub asal Swedia tersebut.

Mike Newell (9 Menit)

Ada suatu masa ketika Liga Primer Inggris sukses dimenangkan oleh Blackburn Rovers. Atas prestasi tersebut, mereka pun mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Champions. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Mike Newell untuk mencetak rekor.

Pemain kelahiran Liverpool itu sukses mencetak hattrick di ajang Liga Champions dengan hanya membutuhkan waktu selama 9 menit saja ke gawang Rosenburg dalam laga terakhir babak grup Liga Champions tahun 1995 silam.

Bafetimbi Gomis (8 Menit)

Mantan penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Prancis , Bafetimbi Gomis nyatanya menjadi pemain di urutan pertama yang sukses mencatatkan sejarah sebagai pencetak hattrick tercepat di Liga Champions sepanjang masa.

Ia suskes melakukannya pada saat membela Olympique Lyon di musim 2011-2012, Gomis hanya membutuhkan delapan menit untuk menciptakan hattrick ke gawang Dinamo Zagbreb di matchday kelima Grup D.

Baca juga
Mantan Pemain Milan Jadi Presiden Liberia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportsnet | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Calon Pengganti Luis Milla

Lima Calon Pengganti Luis Milla

TOP 5
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

5 Sirkuit Terpendek MotoGP

TOP 5
Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

TOP 5
Siap Bertarung di Piala Asia 2019

Siap Bertarung di Piala Asia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company