Montella Resmi Pimpin Sevilla

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Biografieonline | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2017

SPORTKU.COM

Mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella resmi ditunjuk sebagai manajer baru kesebelasan Sevilla.

Kesebelasan Sevilla secara resmi mengumumkan bahwa Vincenzo Montella yang sebelumnya menukangi AC Milan telah menjadi pelatih baru mereka.

"Sevilla FC dan pelatih asal Italia, Vincenzo Montella telah mencapai kesepakatan untuknya menjadi pelatih tim utama hingga Juni 2019," bunyi pernyataan klub Sevilla seperti dikutip dari The Guardian.

Montella ditunjuk sebagai suksesor Eduardo Berizzo, pelatih asal Argentina yang dipecat pada Jumat 22 Desember 2017 lalu lantaran dianggap gagal membuat klub yang tercatat sebanyak dua kali juara Liga Europa itu tampil sesuai dengan yang diinginkan klub.

Selain itu, masalah kesehatan Berizzo juga dianggap sebagai faktor lain mengapa mantan pelatih Celta de Vigo itu diputus kontrak. Sebelumnya, pelatih berusia 48 tahun itu didiagnosis menderita kanker. Meski sudah sukses menjalani operasi, namun sang pelatih pada akhirnya tetap diberhentikan dari tugasnya itu.


Baca juga
Sebastien Loeb Kembali Beraksi

Dengan demikian, Montella terhitung hanya menganggur selama sebulan usai dipecat oleh Milan. Namun tak menyurutkan langkah Sevilla untuk merekrutnya.

Selama di Milan, Montella sukses mengantarkan klub tersebut meraih gelar juara Supercoppa Italia pada tahun 2016 lalu.

Montella sendiri tercatat sebagai satu-satunya pelatih asal Italia yang menukangi tim La Liga saat ini. Hal tersebut terjadi lantaran Sebelumnya Gianni De Biasi yang melatih Alaves sudah dipecat pada November lalu.

Pelatih berusia 23 tahun itu nantinya akan didampingi oleh mantan pemain Juvenuts, Enzo Maresca yang saat aktif sebagai pemain, sempat menjadi pemain pujaan di Sevilla.

Di Sevilla, Montella akan kembali dengan dua pemain yang merupakan mantan anak asuhnya, yakni Joaquin Correa dan Luis Muriel.

Baca juga
Fenomena Banyaknya Pemain Belanda di Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Biografieonline | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

Bisa Ikuti Jejak Zidane, Solari?

FOOTBALL
Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

Indonesia-Timor Leste Sepi Peminat

FOOTBALL
Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

Bima Tak Ingin Bebani Indonesia

FOOTBALL
Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

Bima: Pemain Harus Jaga Emosi!

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company