image

Niki Lauda Kritik Red Bull Racing Perihal Kontrak Barunya Max Verstappen

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2017

SPORTKU.COM

Terkait kontrak baru antara Red Bull Racing dengan Max Verstappen, Niki Lauda, memberikan kritik pedasnya.

Red Bull Racing, telah resmi kembali mengontrak pebalap muda mereka, Max Verstappen, hingga tahun 2020. Namun demikian, Niki Lauda, Chairman non executive Mercedes, ikut memberikan komentarnya terkait kontrak baru tersebut. Menurut legenda Formula 1 tersebut, kontrak yang disodorkan oleh Red Bull Racing terhadap Verstappen, terlalu mahal.

Berdasarkan kutipan dari thisisF1.com, diketahui bahwa pembayaran Max Verstappen untuk tahun depan akan mengalami kenaikan sebesar 25 - 35 juta USD pertahun. Bahkan, ada sebuah spekulasi yang mengatakan Max verstappen juga tengah melakukan perbincangan dengan Mercedes terkait kontrak kerja. Mendengar hal tersebut, Niki Lauda, langsung membantah dan mengkritik balik.

Baca juga:
INILAH PEBALAP TIM AG2R LA MONDIALE DI ARENA TDU 2018

"Kami tidak pernah mengajukan proposal ke Max," ungkap Lauda dengan tegas. "Saya memiliki hubungan baik dengan Helmut Marko (penasihat Red Bull Racing) karena kita sering berbicara dan terbang bersama. Hari ini kami berbicara tentang Verstappen dan saya mengatakan kepadanya bahwa mereka bisa lebih menghemat uang, karena kami memang tidak pernah melakukan negosiasi dengannya," tambah Lauda.

Meski mendapat kritikan dari koleganya tersebut, namun Marko tetap merasa bahwa Red Bull senang dengan hasil kesepakatan tersebut.

"Kami berbagi dengan dia mengenai rencana kami untuk masa depan, menjamin bahwa pada tahun 2020 kita akan memiliki orang-orang terbaik dan pilihan yang bagus. Dia mengambil keuntungan dari situasi tersebut untuk mendapatkan kenaikan upahnya, tapi dalam hal ini dia jauh dari Vettel dan Hamilton," ucap Marko bersikeras.

Baca juga:
KLASIFIKASI KELAS YANG DIPERLOMBAKAN DI RALLY DAKAR

Kita memang tidak pernah tahu seberapa besar bayaran seorang pebalap Formula 1, ini adalah informasi yang sangat sensitif dan privasi. Meskipun sempat beredar bayaran pebalap F1 di awal tahun ini, namun mengenai kebenarannya masih belum bisa terungkap. Namun yang pasti, nilai perjanjian kontrak pebalap dengan tim Formula 1 memang mengandung nominal yang fantastis!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | 29 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company