image UAE Team Emirates, tim Fabio Aru pada musim 2018 (Bettini Photo)

Fabio Aru Berlaga di Giro d'Italia 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingnews | 29 December 2017

uploads/news/2017/12/aru-berlaga-di-giro-37687362d37b5fd.jpg

Aru berlaga di Giro

uae-team-emirates-516667429ed5e83
SPORTKU.COM

Sebelum Giro, Aru akan berlomba di Tirreno-Adriatico dan Liège. Pebalap ini mengabaikan Tour de France.

Fabio Aru menargetkan Giro d'Italia musim depan. Di sisi lain, dia tidak menargetkan Tour de France, seperti yang disarankan oleh timnya.

Kepada harian di Italia Gazzetta dello Sport, Aru mengatakan bahwa ia akan menghabiskan awal musim 2018 di ketinggian, sebelum berlomba di Tirreno-Adriatico dan Liège-Bastogne-Liège, menjelang Grand Tour Italia.

"Dari 20 Januari, saya akan menghabiskan beberapa minggu di Teide (di Tenerife). Ini pertama kalinya saya berada di sana pada periode ini. Setelah itu, saya akan berlomba di Tirreno-Adriatico dan mungkin Liège sebelum Giro. Sisa dari program ini belum ditetapkan," katanya Aru.

Baca juga:
TRANSITION LUNCURKAN SENTINEL KARBON

Giro d'Italia 2018 akan dimulai di Yerusalem pada 4 Mei dan berakhir di Roma pada 27 Mei. Di sana, Aru akan menghadapi juara Tour de France dan Vuelta a España, Chris Froome.

Aru kemungkinan akan dibantu oleh Dan Martin, yang baru bergabung dengan timnya, UAE Team Emirates musim depan.

Setelah kamp pelatihannya di Gunung Teide, Aru akan memulai musimnya di Abu Dhabi Tour pada akhir Februari. Pebalap Italia itu telah memasuki latihan di ketinggian ke Sestriere. Pendakian ini akan dilalui di etape 19 Giro d'Italia tahun depan.

"Pada malam Natal saya melakukan 'Giro del Sestriere': enam jam bersepeda, 180km dan di ketinggian 2.200 meter. Itu adalah sedikit taruhan yang diberikan musim ini. Tapi itu indah," pungkasnya Aru.

Awal bulan ini, manajer tim Giuseppe Sarroni menyatakan bahwa Aru bisa tampil bersama Martin dan meloloskan Alexander Kristoff di Tour de France pada Juli mendatang. Aru dipastikan akan berlomba di Giro d'Italia dan tidak menutup kemungkinan juga mengikuti Tour enam minggu kemudian. 

Baca juga:
CANNAVARO BERSAUDARA LATIH GUANGZHOU EVERGRANDE

UAE Team Emirates, tim Fabio Aru pada musim 2018

uae-team-emirates-516667429ed5e83.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : cyclingnews | 29 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company