image

Apa Kabar Michael Schumacher?

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Ferrari | 29 December 2017

SPORTKU.COM

Empat tahun sudah insiden yang membuat Michael Schumacher terkapar tidak berdaya. Apa kabar Schumi?

Tanggal 29 Desember 2013, menjadi hari yang tidak pernah diduga oleh legenda Formula 1, Michael Schumacher. Saat itu, Schumi mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis. Schumi yang bermain ski dengan anaknya, Mick mengalami kecelakaan saat melintasi wilayah yang berbahaya di area antara Piste Chamois dan Piste Mauduit. Dirinya terjatuh dan kepalanya menghantam batu. Seketika itu juga Schumi kehilangan kesadaran. Pebalap Jerman ini langsung diterbangkan ke Grenoble Hospital untuk penanganan intensif.

Di Grenoble Hospital, dalam kondisi koma, Scumi sempat dioperasi oleh tim dokter untuk mengurangi tekanan akibat pembengkakan di bagian kepala. Cedera yang dialami mantan pebalap Ferrari ini memang sangat berbahaya. Padahal, secara teknis, Schumi sudah melengkapi dirinya dengan helm dan safety gear yang baik.

Baca juga
Sirkuit Donington Park Berbenah Diri

Setelah beberapa bulan dirawat di Grenoble Hospital, pria kelahiran Hurth, Jerman, pindah ke rumah pribadinya dengan tetap didampingi tim dokter keluarga. Sayang, tidak banyak informasi mengenai kondisi kesehatan Schumi selepas dirinya sadar pada Juni 2014. Semua arus informasi bermuara di Sabine Kehm, manager Schumacher.

Minimnya info soal Schumi memang banyak mengundang pertanyaan penggemarnya. Sabine Kehm memang sangat berhati-hati dalam menyampaikan kondisi majikannya. "Keluarga mempunyai hak tersebut dan ini adalah yang terbaik bagi pihak keluarga," ungkap Kehm soal minimnya info kesehatan Schumi.

Kehm menambahkan bahwa kesehatan Schumacher bukan untuk konsumsi publik dan dirinya berserta keluarga tidak akan mengeluarkan komentar apapun mengenai kondisi kesehatan juara dunia F1 itu.

Kini, empat tahun berlalu dan masih belum terbetik kabar apapun tentang jagoan F1 itu. Banyak pihak yang merindukan Schumi. Bahkan, saking rindunya, Presiden FIA, Jean Todt sempat menyampaikannya secara langsung di malam inagurasi FIA di Paris beberapa waktu lalu. "Kami merindukan Michael Schumacher," ujar Todt yang juga sahabat karib Schumacher.

Baca juga
2018, Kembalinya Para Bintang Tenis

Sabine Kehm yang juga hadir dalam inagurasi tersebut mengatakan, "Kita semua mengenal Michael dan saya yakin kalau dia sangat dicintai disini."

"Apa yang membuat Michael begitu spesial dan sukses adalah cinta dan passion-nya pada olahraga," tambah Sabine. Satu-satunya informasi yang keluar dari mulut Sabine adalah, "Progres telah terlihat dalam beberapa pekan dan bulan, tapi wajahnya terlihat begitu jauh seolah menghadapi jalan yang sulit di depan."

Lekas sembuh Schumi. Kami merindukanmu!

Michael Schumacher dan istrinya Corina hobi bermain ski

michael-schumacher-21140f09327364e.jpg

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Ferrari | 29 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company