Trial Game Asphalt Bisa Saja Jadi Kejurnas?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 29 December 2017

SPORTKU.COM

Hingga kini memang belum ada rencana menjadikan Trial Game Asphalt menjadi Kejurnas. Namun hal itu bisa saja terjadi jika dikehendaki IMI.

Penggemar motor supermoto di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Kini penggunaan supermoto juga bukan hanya untuk sekadar touring, namun para pemilik maupun penggemar motor jangkung ini juga sudah mulai banyak yang melirik event balap resmi. Maka tak heran jika tahun 2017 muncul dua event balap bergengsi supermoto.

Ada Kejurnas Supermoto yang dimiliki oleh Endiyatmo dari promotor EW702Sport. Selain Kejurnas Supermoto, yang tak kalah gengsi juga adalah Trial Game Asphalt gelaran milik Genta Auto & Sport pimpinan Tjahyadi Gunawan. Dua event balap tersebut hadir dengan kemasan yang berbeda.

Baca Juga
Diam-diam Yamaha Rindukan Lorenzo

Khusus untuk Trial Game Asphalt, event balap ini hadir pada malam hari. Namun keduanya sama-sama masih cari settingan yang pas mengenai regulasi. "Untuk tahun 2018 kita akan buat regulasi yang bisa mewakili keinginan seluruh pebalap. Karena sebagai penyelenggara dan juga IMI intinya ingin mewadahi suatu kegiatan olahraga otomotif. Yang penting dari IMI adalah safety tetap mengikuti aturan yang dibuat oleh FIM," ungkap Tjahyadi Gunawan.

Menariknya, Trial Game Asphalt juga memiliki jenjang karir untuk maju ke event supermoto yang lebih tinggi. "Supermoto ini memiliki jenang karir internasional. Harapannya kalau seandainya kita memiliki juara di supermoto, tidak menutup kemungkinan kita akan kirim ke kejuaraan yang lebih tinggi di tingkat Asia," sambung Tjahyadi Gunawan.

Bahkan Tjahyadi Gunawan mengatakan tidak menutup kemungkinan pula jika nantinya Trial Game Asphalt levelnya bisa naik ke kategori Kejurnas.

Baca Juga
Wajah Baru Yamaha Soul GT
Liverpool Datangkan Virgil van Dijk dari Southampton

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 29 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company