image Katrin Garfoot (Tour Down Under/Kevin Anderson) Katrin Garfoot akan memimpin tim UniSA-Australia di WTDU (Casey Gibson)

Katrin Garfoot Pimpin Tim UniSA-Australia di WTDU

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Tourdownunder | 30 December 2017

uploads/news/2017/12/garfoot-pimpim-unisa-australia-93519670c50e3df.jpg

Garfoot Pimpin UniSA-Australia

katrin-garfoot-pimpim-tim-3151906cb7752c6
katrin-garfoot-pimpim-tim-32792ee9440514c
SPORTKU.COM

Tim balap sepeda wanita Unisa-Australia telah mengumumkan sejumlah nama pebalap yang akan bersaing di Tour Down Under 2018 kategori wanita.

Tim nasional Australia itu akan dipimpin oleh juara umum Tour Down Under (TDU) 2016, Katrin Garfoot. Sebelumnya, Garfoot berlomba di tim GreenendGE dan tahun ini di Akademi Olahraga Queensland dan mengikuti Commonwealth Games.

Tim tersebut juga akan diperkuat oleh Shara Gillow dan Lauren Kitchen, yang tergabung di tim FDJ Nouvelle-Acuitaine Futuroscope, Rachel Neylan (Movistar), Tiff Cromwell (CANYON/SRAM).

"Saya gembira memiliki tempat di tim yang fantastis pada musim panas ini. Gadis-gadis ini pantas mendapat kesempatan dan saya bangga menjadi bagian dari tim," kata Garfoot.

"Tujuan saya adalah memiliki rencana balapan yang hebat dan balapan yang hebat dengan tim," tambahnya.

Baca juga:
ISSI DKI JAKARTA PERKENALKAN OLAHRAGA BERSEPEDA UNTUK USIA DINI

Kitchen finish di posisi empat besar di WTDU pada dua tahun terakhir. Sementara Cromwell, yang merupakan pebalap favorit, kembali ke negeranya setelah memenangkan etape di Giro Rosa.

Gillow adalah juara time trial nasional empat kali dan Neylan adalah peraih medali perak pada Kejuaraan Dunia pada 2012.

"Saya pikir sangat bagus, semua wanita mendapat kesempatan untuk berlomba di ajang UCI musim panas ini," kata Garfoot.

"Berlomba di Australia akan memberi kita semua kesempatan untuk menguji kaki kita dan membawa kita kembali ke dalam rutinitas perlombaan menjelang Commonwealth Games," urai Garfoot.

Pelatih Australia dan Queensland Academy of Sport, Kim Palmer, mengatakan bahwa kesempatan bersama tim di Santos Women's TDU tahun ini, yang merupakan balapan UCI level 2.1, sangat menarik.

"Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari acara kelas dunia ini dan memiliki kesempatan yang menarik bagi para pebalap Australia untuk bersaing di negara asal mereka di panggung dunia," kata Palmer.

"Ada tim yang sangat kuat dan memiliki banyak atlet berbakat dan berpengalaman. Tim akan memberi banyak peluang dan kartu untuk dimainkan,” jelas Palmer lagi.

UniSA sendiri akan terus mendukung Santos Tour Down Under pada 2018 sebagai sponsor tim nasional pria dan wanita yang bersaing dalam acara tersebut.

"Sebagai salah satu acara olahraga dan pariwisata terkemuka di Australia, Tour ini sangat penting dalam menghadirkan semua hal yang indah tentang Australia Selatan ke seluruh dunia. Kami senang bisa mensponsori tim wanita dan pria," kata Wakil Kanselir UniSA David Lloyd.

"Sebagai pengelola universitas di Australia, kami berada dalam bisnis untuk mendukung orang mencapai tujuan karir mereka dan dengan Tour ini, kami melakukan hal itu untuk beberapa pesepeda Australia yang paling berbakat," lanjut Lloyd.

Women's Tour Down Under akan dimulai pada 11 Januari dan berakhir pada 14 Januari di People's Choice Classic.

Baca juga:
APA KABAR MICHAEL SCHUMACHER?

 

Katrin Garfoot akan memimpin tim UniSA-Australia di WTDU (Casey Gibson)
katrin-garfoot-pimpim-tim-32792ee9440514c.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Tourdownunder | 30 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company