image New KTM 450 Rally siap pertahankan dominasinya di Rally Dakar 2018 New KTM 450 Rally jadi andalan di Rally Dakar 2018

4 Pebalap KTM Siap Panaskan Rally Dakar 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle | 30 December 2017

uploads/news/2017/12/ktm-siap-panaskan-rally-1494042e014b6d5.jpg

KTM Siap Panaskan Rally Dakar

4-pereli-ktm-di-54200d8c703d7fa
4-pereli-ktm-di-95352067d0a3589
SPORTKU.COM

Rally Dakar 2018 akan dimulai pada awal Januari mendatang. Para tim juga sudah memperlihatkan skuad barunya.

Setelah mengikuti balapan, pelatihan dan persiapan yang intensif, tim Red Bull KTM merilis skuad terbarunya. Tim balap yang sudah sejak Rally Dakar 2001 belum terkalahkan ini akan mengandalkan 4 pereli sekaligus, yaitu Sam Sunderland, Toby Price, Matthias Walkner dan Antoine Meo.

Setelah dua tahun development dan telah meraih kemenangan pertamanya dalam persaingan kompetitif, New KTM 450 Rally siap untuk menghadapi tantangan di Rally Dakar 2018. New KTM 450 Rally secara resmi diluncurkan pada acara EICMA baru-baru ini di Milan, Italia. Tampil dengan livery Red Bull, motor ini menawarkan banyak peningkatan kinerja dari model tahun lalu.

Mesin baru dan management system baru diklaim oleh pabrikan Austria ini akan mampu memberikan respon kepada pengendara yang lebih akurat. Selain itu, ubahan baru pada sasis dan swingarm memberikan penanganan yang lebih tajam. New KTM 450 Rally juga dilengkapi tangki bahan bakar dan bodywork yang baru, dirancang untuk memastikan motor terasa lebih ramping dan lebih mudah dikendalikan.

Baca Juga
Yamaha Rilis Warna Terbaru Mio M3 125

"Saya merasa sangat positif. Saya merasa sangat cepat dan kuat dengan KTM 450 Rally yang baru. Fisik saya juga bagus saat ini dan saya tidak mengalami cedera. Kami telah melakukan uji coba terakhir dengan motor baru dan hasilnya baik. Selalu ada banyak pekerjaan dan persiapan dalam beberapa bulan terakhir menjelang Dakar," ungkap Sam Sunderland.

New KTM 450 Rally akan menjadi tunggangan Sam Sunderland di Rally Dakar 2018 sebagai juara bertahan. Pebalap Inggris ini kembali akan berjuang untuk mengulang kesuksesannya di Rally Dakar 2017. Sementara itu, Sam Sunderland bersama ketiga rekannya sebagai rider pabrikab KTM akan bergabung dengan pebalap KTM Rally Factory Racing, Laia Sanz dan Luciano Benavides.

Laia Sanz akan mencari tempat terbaik untuknya sebagai pereli Dakar wanita yang paling sukses. Sedangkan Luciano Benavides akan berlaga di Rally Dakar 2018 untuk pertama kalinya bersama KTM. Musim perdana bersama KTM, Luciano Benavides akan berjuang untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengetahuan dan pengalamannya selama dua minggu di ajang balap reli paling mematikan di dunia ini.

Rally Dakar 2018 sendiri akan dimulai dari tanggal 6 sampai 20 Januari. Edisi Rally Dakar ke-40 akan menampilkan lebih dari 500 pereli dunia. Mereka akan dihadapkan dengan berbagai medan berat dan menantang sekaligus mematikan dengan panjang mencapai 10.000km yang terbagi menjadi beberapa stage. Digelar selama 15 hari, Rally Dakar 2018 akan melintasi tiga negara di Peru, Bolivia dan Argentina.

Baca Juga
Trial Game Asphalt Bisa Saja Jadi Kejurnas (Video)
Gerry Nasution Punya Amunisi Baru di ISSOM 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle | 30 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company