Scott Redding Bocorkan Bobroknya Tim Ducati Pramac Racing

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle Sports | 30 December 2017

SPORTKU.COM

Scott Redding, dari rider satelit akan menjadi pebalap pabrikan di Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP 2018.

Redding memilih untuk meninggalkan tim lamanya Octo Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati. Kepindahan Redding dari Octo Pramac Racing Team Ducati ke Aprilia Racing Team Gresini pun diwarnai bumbu-bumbu tak sedap. Pebalap asal Inggris ini pun melontarkan beberapa pernyataan pedas.

Dua musim membalap bersama Octo Pramac Racing, Redding mengaku bahwa dia tidak memiliki keterikatan emosional dengan para kru maupun mekanik. Hal itu menjadi salah satu alasan kuat Redding memilih untuk keluar dari tim. Meski pada awalnya tindakan ini bisa saja mengakhiri karirny sebagai pebalap MotoGP. Sebelum akhirnya terjadi kesepakatan kontrak baru dengan Aprilia.

Meski begitu, Redding tak menampik jika seluruh tim sangat hebat. Akan tetapi tidak ada keterikatan emosional seperti saat dirinya masih membalap dengan tim lamanya Marc VDS yang merupakan tim satelit Honda. "Saya sudah dua tahun di sini (Pramac Racing Ducati), bahkan dengan dua kepala kru yang berbeda (Giacomo Guidotti dan Christian Pupulin), tahun 2017 lebih dan saya merasa sedikit kehilangan rasa cinta. Lebih sulit bagi orang-orang untuk menjaga semangat," keluh Redding.

Baca Juga
4 Pebalap KTM Siap Panaskan Rally Dakar 2018

"Mungkin beberapa kru di dalam tim saya telah terikat dengan sedikit lebih, tapi jujur ??saya tidak benar-benar melekat dengan mereka. Saya merasa seperti berada dalam perkelahian hampir sepanjang tahun dengan sepeda motor, dengan tangan terikat di belakang punggung dan saya merasa terus ditinju ke kiri, kanan dan tengah," lanjutnya.

"Pada awal musim 2017 saya sudah banyak berjuang dengan motornya. Lalu kami sedikit punya beberapa balapan yang bagus lalu kami berjuang lagi dan saya banyak berjuang dengan konsistensi motornya. Bukan hanya saya, itu dengan banyak pebalap. Ada saat-saat kita bertengkar sedikit."

Dua musim bersama Octo Pramac Racing, Redding memang tampil buruk. Di MotoGP 2016, dirinya hanya bisa bertengger di peringkat 15 dengan 74 poin. Sedangkan di MotoGP 2017 naik satu tangga ke posisi 14 klasemen akhir. Namun perolehan poinnya hanya 64.
Sementara itu, di Aprilia Racing Team Gresini, Redding menggantikan posisi Sam Lowes. Redding akan berduet dengan Aleix Espargaro.

Baca Juga
Smart Samarinda, Tim Balap Milik Para Pengusaha Muda (Video)
Gerry Nasution Punya Amunisi Baru di ISSOM 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorcycle Sports | 30 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

Drag Bike Hari Jadi Tangsel

DRAG BIKE
Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

Dovizioso-Lorenzo Akui Kehebatan Marquez

MOTOGP
FIM Asia Supermoto Pindah ke Subang

FIM Asia Supermoto Pindah ke

SUPERMOTO
Klasemen Sementara MotoGP 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company