Jake Gagne Jadi Penerus Nicky Hayden di Red Bull Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 30 December 2017

SPORTKU.COM

Musim balap 2017 tak berjalan baik bagi skuad Red Bull Honda di ajang World Superbike (WSBK).

Banyak masalah yang melanda tim balap Red Bull Honda di WSBK 2017. Duet pebalap Nicky Hayden dan Stefan Bradl tak memberikan banyak hasil memuaskan. Tim juga harus menerima kenyataan pahit setelah tewasnya Hayden dalam sebuah kecelakaan pada bulan Mei lalu. Bradl pun menjadi pebalap tunggal Red Bull Honda. Meski pada beberapa kali penampilannya juga menggandeng pebalap wildcard.

Menghadapi musim balap 2018, Red Bull Honda pun melakukan perombakan total. Bradl yang dinilai tampil buruk tak diperpanjang masa kerjanya. Di mana Red Bull Honda telah mendatangkan pebalap baru Jake Gagne yang akan dipasangkan dengan Leon Camier. Jake Gagne juga beberapa kali menjadi pebalap pengganti bari Red Bull Honda.

Pebalap asal Amerika ini dicomot oleh Red Bull Honda dari ajang MotoAmerika. Jake Gagne membuat debutnya di Laguna Seca pada Juli lalu dan mencetak tempat ke-15 pada dua race yang dilaluinya. Dia kembali menjadi pebalap pengganti Red Bull Honda untuk putaran Perancis dan Qatar.

Baca Juga
Suzuki Satria Makassar Team (SMART) Touring Lintas Sulawesi

"Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk memiliki kesempatan mengikuti musim penuh di World Superbike dengan tim Red Bull Honda. Saya juga berterima kasih kepada Red Bull, Honda dan Ten Kate atas kesempatan balapan dengan Honda CBR1000RR Fireblade SP2 selama tiga seri tahun ini," ungkap Jake Gagne yang akan satu tim bareng Leon Camier.

"Saya telah belajar banyak dari mereka. Tahun 2018 akan menjadi musim yang menyenangkan bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada setiap orang yang terlibat untuk kesempatan yang luar biasa ini, dan saya merasa siap menghadapi tantangan di depan!" yakin Jake Gagne yang akan jadi penerus Hayden karena sama-sama dari Amerika dengan tim yang sama pula.

"Kami senang memiliki Jake Gagne untuk musim 2018. Dia mengambil tantangan tahun ini dan melompat ke Fireblade kami tanpa pengujian sebelumnya dan melakukannya dengan baik di Laguna Seca, dan kemudian menunjukkan bakatnya di trek yang belum pernah dia jalani sebelumnya," sambung Marco Chini, Honda WorldSBK Operations Manager.

"Dia muda, berbakat dan hebat, jadi dia adalah pilihan tepat bagi tim untuk naik bersama Leon (Camier). Kami berharap dapat segera bertemu dengannya di sirkuit dan kami yakin penggemar dari Amerika akan senang melihatnya," tutup Marco Chini.

Baca Juga
Scott Redding Bocorkan Bobroknya Tim Ducati Pramac Racing
Niki Lauda Menilai Bottas Pilihan Tepat untuk Mercedes

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 30 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE
Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company