Rocky Mountain Tarik 1300 Unit MTB dari Pasaran

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Pinkbike | 31 December 2017

MTB Rocky Mountain Kena Recall

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda Rocky Mountain menerbitkan pengumuman resmi terkait penarikan MTB-nya dari pasaran.

MTB yang di-recall dari pasaran tersebut meliputi 3 varian versi 2018, yakni Altitude, Instinct, dan Pipeline. Penarikan tersebut dilakukan karena adanya masalah pada rem. Menurut penelasan Rocky Mountain, housing kabel rem tidak diamankan dengan benar saat pembuatan sepeda dan hal itu dapat menyebabkan kegagalan rem, menimbulkan bahaya tabrakan pada pengendara.

Baca juga:
FABIO ARU BERLAGA DI GIRO D'ITALIA 2018

“Penarikan ini melibatkan semua model Altitude, Instinct, dan Pipeline tahun 2018. Sepeda karbon dan alumunium dijual dalam berbagai warna. Nama model dicetak pada stiker di top tube sepeda dan Rocky Mountain dicetak pada down tube. Logo Rocky Mountain juga dicetak di headbadge di headtube. Logo spesifik juga tercetak di bagian segitiga belakang sepeda, di seat stays,” demikian pernyataan Rocky Mountain.

Pemilik MTB dari ketiga model tersebut diminta untuk berhenti menggunakan sepeda mereka dan menghubungi Rocky Mountain untuk mendapatkan perbaikan rem di salah satu dealer mereka.

Dilaporkan, tidak ada rider yang terluka akibat masalah rem pada ketiga jenis sepeda tersebut. Namun Rocky Mountain menegaskan penarikan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan dan keamanan.

Adapun MTB yang ditarik berjumlah sekitar 1.300 unit (1.800 unit di Kanada). Ketiga model tersebut dijula dengan harga antara $2,600 (sekitar Rp 34,7 juta) hingga $7,300 (sekitar Rp 97,6 juta).


Baca juga:
ROY HODGSON: MANCHESTER CITY BIASA SAJA


Pipeline (Rocky Mountain)
mtb-rocky-mountain-ditarik-114427e1e64b4cc.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Pinkbike | 31 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

MTB XC Liar dari Mondraker

MTB XC Liar dari Mondraker

BUSINESS & TECHNOLOGY
Öhlins Tarik Dua Fork MTB

Öhlins Tarik Dua Fork MTB

BUSINESS & TECHNOLOGY
MTB Baru Sam Hill

MTB Baru Sam Hill

BUSINESS & TECHNOLOGY
Rodalink Gelar Event Unik

Rodalink Gelar Event Unik

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company