image

Cal Crutchlow Minta Diperlakukan Sama Seperti Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 31 December 2017

SPORTKU.COM

Sebagai pebalap satelit Honda, Cal Crutchlow minta diperlakukan sama dengan sang Juara Dunia MotoGP 2017 Marc Marquez.

Menghadapi motoGP 2018, Cal Crutchlow minta kepada Honda untuk diberikan tunggangan yang sama dengan milik Marquez yang notabene merupakan pebalap pabrikan. Menjadi pebalap LCR Honda yang didukung tim pabrik pada musim ini, namun Cal Crutchlow gagal tampil apik. Dan bahkan sama sekali tak bisa menangi balapan.

Keterpurukan Cal Crutchlow di MotoGP 2017 tak mampu membuatnya menambah penghitungan kemenangannya. Dirinya juga hanya berada di urutan kesembilan dalam klasemen akhir. Sedikit bertuntung, meski tak bisa finish terdepan Cal Crutchlow mampu bertengger di podium 3 saat balapan di Argentina.

Kendati tampil buruk sepanjang MotoGP 2017, namun pebalap asal Inggris juga tak menampik dari kinerja positif dari motor balap Honda RC213V. Akan tetapi dirinya agar dilakukan banyak perbaikan pada motornya tersebut. Ditanya apa yang dia inginkan dari Honda RC213V 2018, dia meminta agar diperlakukan sama dengan milik Marquez.

"Bagi saya, sepeda motor yang lebih alami untuk balapan atau motor yang lebih netral. Tapi tidak semudah itu. Sangat sulit untuk membangun sesuatu yang berbeda. Honda memiliki begitu banyak poin positif sehingga ketika kita mencoba dan membangun sesuatu yang berbeda, mungkin kita kehilangan poin positif kita," buka Cal Crutchlow.

Baca Juga
Dokter Terbaik MotoGP dari Spanyol

Cal Crutchlow menekankan jika Honda RC213V 2017 masih kurang maksimal saat masuki tikungan. Dia membeberkan jika pesaingnya justru sudah mampu memperbaiki hal ini. "Tentu saja kami selalu ingin menjaga poin positif kami tapi saya pikir kami harus memberikan sesuatu untuk membuat motor sedikit lebih baik di area lain," imbuhnya.

"Secara keseluruhan saya tidak berpikir Anda akan melihat perubahan besar. Mudah-mudahan keseluruhan paket ini akan menjadi sedikit lebih mudah bagi kita untuk balapan."

Cal Crutchlow mengatakan hidupnya menjadi lebih mudah karena preferensinya selaras dengan hasil karya pebalap Honda Marquez dan Dani Pedrosa, sesuatu yang dia akui aneh. "Marquez telah meminta yang sama persis. Hampir semua yang kita katakan."

"Aneh karena biasanya saya akan sedikit berbeda dengan mereka (Marquez dan Pedrosa), karena mereka belum mengendarai apapun, tapi saat ini prioritas kami benar-benar sama. Saya yakin dia akan mendapatkan prioritas, jadi ada baiknya kita berbicara dengan arah yang sama," tutupnya.

Baca Juga
KTM Mulai Ditakuti Lawan di Moto2
Rocky Mountain Tarik 1300 Unit MTB dari Pasaran

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 31 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company