image

Honda Punya Strategi Cadangan untuk F1 2018

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 31 December 2017

SPORTKU.COM

Kegagalan yang Honda dapatkan di musim F1 tahun ini menjadi pukulan telak bagi mereka. Namun kabarnya Honda punya strategi lain!

Melihat hasil yang sangat tidak memuaskan di musim ini, menjadi pukulan telak bagi pabrikan mesin asal Jepang, Honda. Pasalnya, di tahun keduanya bersama McLaren, mesin Honda yang dipercaya bisa kembali bangkit, justru sebaliknya, sering bermasalah dan mengalami gangguan sehingga membuat dua pebalap McLaren mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Namun Honda yakin catatan buruk tersebut akan menjadi sebuah kisah klasik. Rupanya, untuk mengantisipasi persaingan ketat di musim 2018, Honda yang kini telah bekerja sama dengan Scuderia Toro Rosso sebagai pemasok mesin, telah memiliki rencana lain agar tidak kembali mengalami kegagalan. Diakui oleh Yusuke Hasegawa, Chief Engine F1 Honda, pihaknya telah mengembangkan sebuah konsep baru untuk Toro Rosso di tahun depan.

Baca juga:
Juanfran Guevara Putuskan Gantung Helm

"Akan sangat membantu untuk bertahan dengan konsep yang sama. Kami membutuhkan performa dan keandalan, jauh lebih baik pada musim ini. Kami belum memutuskan spesifikasi lengkap untuk tahun depan, tapi setidaknya kami punya rencana cadangan, yaitu mesin yang saat ini. Jadi, saya yakin kami bisa memulai musim depan dengan hasil yang lebih baik," ujar Hasegawa.

Meski hasil balap musim 2017 kurang memuaskan, Hasegawa beserta timnya menyadari salah satu faktor kurang kompetitifnya mereka di 2017. "Kami memodifikasi konsep mesin dari tahun lalu sampai tahun ini. Tidak ada keraguan bahwa itu adalah sebuah pembaruan yang diperlukan bagi kami. Masalah terbesar kami adalah tidak menyelesaikan mesin tepat pada waktunya saat pengujian musim dingin (tes pramusim 2017)," tambah Hasegawa.

Dalam melakukan pembaruan atau merancang konsep mesin yang baru, Hasegawa, yang nantinya akan digantikan oleh Yasuaki Asaki dan Toyoharu Tanabe, mengatakan selama ini pihaknya tidak bekerja sendirian, ada bantuan untuk berkolaborasi dengan pihak luar yang enggan ia sebutkan. "Saya paham bahwa banyak yang mengira Honda melakukannya sendirian, tapi itu tidak benar. Kami senang bisa mengundang sumber daya dari luar, dan kami melakukannya," pungkas Hasegawa.

Baca juga:
Mourinho: Lukaku Butuh Istirahat

 

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 31 December 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company