image

Cara Luciano Spalletti buat Inter Gemilang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Official | Editor: Dedi Hermawan | 2 January 2018

SPORTKU.COM

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Inter Milan tampil bagus dengan menduduki peringkat ketiga di klasemen paruh musim Serie A.

Penampilan Inter Milan di musim 2017/2018 kali ini berbeda dengan musim sebelumnya. Tim berjuluk Nerazzurri itu tampil cukup impresif sejauh ini dan mampu bertengger di peringkat ketiga di klasemen pada paruh musim Serie A.

Keputusan manajemen Inter mendatangkan Luciano Spalletti di awal musim lalu merupakan langkah tepat. Terbukti, pelatih yang sebelumnya menukangi AS Roma itu mampu mengembalikan daya juang punggawa Il Biscione sehingga bisa bersaing kembali di papan atas.

Lantas, faktor apa saja yang membuat kehadiran Spalletti menjadi kunci kebangkitan Inter musim ini?.

1. Reputasi Sebagai Pelatih Jempolan

Spalletti merupakan salah satu pelatih jempolan saat ini. Pelatih yang mengawali karir bersama Empoli itu sebelumnya sukses mengantarkan AS Roma dalam tiga tahun terakhir menjadi pesaing kuat bagi Juventus dalam memperebutkan Scudetto.

Selain itu, Spalletti dikenal sebagai pelatih yang mampu memunculkan potensi terbaik dari pemainnya. Edin Dzeko yang dianggap sudah habis di Manchester City, kembali tajam dan keluar sebagai top skor Serie A musim lalu.

Tak hanya Dzeko, Radja Nainggolan pun menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa yang tak hanya andal dalam bertahan namun memiliki insting dalam mencetak gol layaknya seorang penyerang.

Di Inter, ia sukses membangkitkan performa Miranda dan Yuto Nagamoto seperti sedia kala. Bahkan tak ragu memainkan Davide Santon dan Andrea Ranocchia yang beberapa musim terakhir dicemooh oleh penggemar lantaran penampilan buruk mereka.

2. Rekrutan Sukses Spalletti

Usai mendatangkan Spalletti, manajemen Inter menyerahkan 100 persen kebijakan transfer kepada pelatih yang kini berusia 58 tahun tersebut untuk memilih pemain mana yang cocok dengan skema taktik miliknya.

Tercatat 6 pemain sukses didatangkan oleh Inter, yakni Matias Vecino, Milan Skriniar, Dalbert, Borja Valero, Daniele Padelli, dan Joao Cancelo. Selain Padelli yang berstatus sebagai kiper cadangan, semua pemain yang didatangkan oleh Spalletti itu sukses mendongkrak performa Inter, bahkan tak tergantikan dalam susunan starting line up klub.

Baca juga
Chile Siap Gelar WRC 2019

3. Inter Hanya Fokus di Kompetisi Lokal

Tercecernya Inter di posisi ke-7 di klasemen Serie A musim lalu bisa dibilang menjadi berkah tersendiri. Pasalnya, mereka mendapatkan 'kemewahan' berupa jadwal yang longgar ketimbang tim-tim lain, sehingga waktu recovery pemain juga lebih bagus.

Hal itu terbukti hingga memasuki bulan Desember, Inter belum terkalahkan di Serie A. Inter juga sempat menjadi pemimpin klasemen sementara sebelum akhirnya diakuisisi Napoli.

4. Spalletti di Balik Kecemerlangan duet Mauro Icardi dan Ivan Perisic

Penyerang Inter, Mauro Icardi muncul sebagai salah satu striker terbaik klub. Di bawah asuhan Spalletti, ia semakin menunjukan ketajamannya di depan gawang lawan. Pemain asal Argentina itu sukses menjadi top skor sementara dengan raihan 17 gol.

Selain Icardi, pola asuh Spalleti tidak  hanya mampu membuat Ivan Perisic menjadi pemain yang tajam, Spalleti juga membuat pemain asal Kroasia itu setia kepada La Beneamata. Di awal musim, pemain bernomor punggung 44 ini sempat diincar oleh Manchester United, tapi Perisic memilih untuk tetap memakai seragam biru-hitam hingga 2022 

Luciano Spalleti memang baru setengah musim, namun hasil yang diraih mampu mengembalikan optimisme Inter. Bukan tidak mungkin Spalleti juga yang akan mampu mendudukkan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu menjadi juara di akhir musim nanti.

Baca juga
Wenger Lewati Catatan Ferguson

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Official | Editor: Dedi Hermawan | 2 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company