image

Pemain Manchester City Dominasi Pencetak Assist di Liga Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Q FM Zambia | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2018

SPORTKU.COM

Pemain Manchester City dominasi pencetak assist di putaran pertama ajang Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Kesebelasan Manchester City terus menunjukan konsistensi mereka sebagai kandidat kuat peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan mereka menjadi juara paruh musim dengan memuncaki tabel klasemen sementara.

City sukses mengumpulkan 59 poin hasil dari 19 kali kemenangan, dua imbang dan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Tak hanya itu, anak asuh Pep Guardiola juga sukses menjadi tim paling subur dengan 61 gol.

Selain unggul dalam raihan gol, The Citizens juga mendominas di daftar pencetak assist terbanyak Liga Primer Inggris. Tercatat tiga pemain berada dalam daftar teratas menyulpai umpan untuk mencetak gol.

Baca juga
Lima Tren Sepeda Pada 2018

Pemain yang paling banyak pertama adalah Kevin De Bruyne. Pemain kelahiran Belgia ini sukses menciptakan sembilan assist. Kemudian di bawanya ada nama David Silva dan Leroy Sane. Keduanya sukses mencatatkan masing-masing delapan assist.

Sementara, pemain yang mendekati catatan pemain City adalah Riyad Mahrez dari Leicester City dan Paul Pogba yang berseragam Manchester United yang sama-sama membukukan catatan tujuh assist sejauh ini.

Untuk diketahui, musim lalu De Bruyne sukses mencatatkan sebagai pemain yang paling rajin memberikan umpan kepada rekannya di ajang Liga Primer inggris. Tercatat mantan pemain Chelsea itu berhasil memberikan 18 assist.

Sementaraq di posisi kedua tercatat nama Christian Eriksen, playmaker asal Tottenham Hotspurs yang tampil impresif dengan 15 assist dan membawa klubnya itu menjadi runner up di ajang Liga Primer Inggris.

Mesut ozil, Cech Fabregras, Steven Gerrard, Juan Mata, dan David Silva adalah pemain yang pernah tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak dalam satu musim di ajang Liga Primer Inggris.

Baca juga
Asensio Berlabuh ke Manchester United?

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Q FM Zambia | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company