image

Alasan Silvio Escobar Bertahan di Perseru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Breaking News | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2018

SPORTKU.COM

Gelandang asal Paraguay, Silvio Escobar mengaku sudah terlanjur cinta dengan Perseru Serui dan tak ingin pindah ke klub lain.

Nama Silvio Escobar sudah bukan nama asing bagi pecinta sepak bola di Tanah Air. Sebab, pemain asal Paraguay itu sudah mengadu nasib di Indonesia sejak tahun 2014 lalu ketika ia bermain bagi Persepam Madura United (kini Persepam Madura Utama).

Selain membela Persepam, Escobar juga sempat berseragam PSM Makassar dan Bali United. Namun, baru di Perseru itulah, pemain yang kini menginjak usia 31 tahun itu sukses menunjukan performa terbaiknya.

Berseragam Perseru di Liga 1 musim 2017 lalu, Escobar yang tampil sebanyak 34 kali itu sukses mencetak 10 gol dan tiga assist. Hal inilah yang membuat pemain bertinggi badan 179 cm itu tercatat sebagai pemain tersubur bagi klub yang bermarkas di Stadion Marora itu.

Berkat penampilan Escobar yang gemilang tersebut, ia pun mendapatkan tawaran untuk bermain di klub lain. Namun, pemain yang bernama lengkap Silvio Escobar Benitez itu mengaku memprioritaskan Perseru sebagai timnya di musim 2018. Sebab, ia sudah terlanjur cinta dengan klub ini.

Baca juga
Mahrez Kembali Diincar Roma

"Banyak tawaran datang untuk pindah ke klub lain. Tapi saya lebih memprioritaskan bertahan di Perseru," kata Escobar seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin (1/1).

Adapun faktor utama dirinya memilih bertahan di Perseru adalah lantaran sudah tak ingin mencoba peruntungan di klub lain. "Kalau saya pindah berarti harus mulai dari nol. Butuh proses lagi untuk beradaptasi dengan tim," ungkap Escobar.

Menurut mantan pemain Club Fernando de la Mora itu, ada hal yang ia tak bisa lupakan saat membela Perseru, yakni saat tim berjuluk Cendrawasih Oranye itu harus berjuang memetik kemenangan demi mengamankan posisi di kompetisi kasta tertinggi.

Kerja keras Escoba dkk untuk bertahan di Liga 1 pun sukses dengan melibas Persib dalam laga pamungkas. "Semua pemain berjuang dan bekerja keras untuk Perseru bertahan di Liga 1. Semoga di musim depan lebih mudah karena sudah lama bersama-sama," ujar Escobar.

Baca juga
Ini Alasan KTM Pertahankan Bradley Smith

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Breaking News | Editor: Andi Wahyudi | 2 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company