image

5 Momen Paling Menegangkan di WRC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2018

SPORTKU.COM

FIA WRC telah merangkum 5 momen menegangkan selama penyelenggaraan WRC 2017. Momen apa saja itu? 

Ajang World Rally Championship (WRC) selalu menyuguhkan adrenalin yang begitu kuat, tidak hanya bagi pereli, akan tetapi juga untuk mereka yang menyaksikannya. Selama gelaran musim 2017, FIA WRC, telah merangkum beberapa momen menegangkan yang sempat menghiasi jalannya balapan.

Berikut kami tampilkan 5 Momen menegangkan WRC 2017:

1. Kris Meeke WRC Argentina 2017
Insiden yang dialami oleh pereli Citroen, Kris Meeke dan co-drivernya Paul Nagle saat balapan di WRC Argentina membawa sebuah keharuan. Saat menjalani SS14, pebalap berkebangsaan Inggris ini mengalami nasib nahas lantaran mobilnya mengantam sesuatu dan kemudian terbang serta berputar-putar beberapa kali. Kondisi mobil pasca insiden tersebut langsung menjadi sorotan, karena bagian depan mobil rusak parah. Namun beruntung, Kris Meeke dan Paul Nagle tidak mengalami luka serius setelah kejadian tersebut.

2. Quentin Gilbert, WRC Portugal 2017
Kejadian yang tidak kalah memilukan adalah insiden yang menimpa pereli Quentin Gilbert saat WRC Portugal 2017. Saat melakukan flying finish, Gilbert, mengalami nasib yang kurang beruntung. Yup, saat melakukan jumping, mobil Skoda yang menjadi pacuannya tidak seimbang dan mengalami oleng sehingga saat mendarat tidak begitu mulus. Meski kejadian ini terbilang memilukan, namun penonton justru memberikan tepuk tangan sebagai tanda apresiasinya.

3. Thierry Neuville vs Elfyn Evans
Urutan momen menegangkan selanjutnya adalah pertarungan sengit yang tercipta antara Thierry Neuville dengan Elfyn Evans saat WRC Argentina 2017. Thierry Neuville, pereli Hyundai Motorsport saat itu sedang menunggu hasil waktu Evans karena sangat berpengaruh terhadap kejuaraannya. Usai menunggu beberapa saat, waktu yang dicatatkan oleh pereli M-Sport tersebut belum mampu menggusur Neuville yang berada di atasnya. Tak ayal, reaksi kesenangan dan kesedihan antara dua kubu pun tercipta begitu saja dan sayang untuk dilewatkan.

4. Andreas Mikkelsen, WRC Spanyol 2017
Meski mendapatkan sedikit masalah saat balapan namun pereli Hyundai Motorsport, Andreas Mikkelsen, tidak gentar. Apa yang dialami oleh Andreas Mikkelsesn saat WRC Spanyol 2017 kemarin adalah kesialan yang tak kan dilupa. Pasalnya, saat baru mulai start, kap mesin mobilnya langsung terbuka dan menutupi kaca depan. Beruntung ia masih bisa mengantisipasi insiden tersebut, meskipun demikian ia tetap mencetak waktu tercepat di SS tersebut.

5.Kris Meeke, WRC Meksiko 2017
Momen menegangkan terakhir adalah momen yang dialami oleh Kris Meeke saat melakoni WRC Meksiko 2017. Dalam pertempuran sengitnya, ia justru kehilangan arah dan menyebabkan mobilnya ke luar dari lintasan dan masuk ke area penonton. Meski nyasar, namun Kris Meeke tidak menyerah dan tetap berusaha untuk mencari jalan keluar untuk menuntaskan balapan. Dengan kondisi tersebut, keajaiban pun terjadi, ia bersama co-drivernya tetap menjadi yang tercepat dalam mengukuhkan waktu saat SS tersebut!.

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company