image

Jonathan Rea Bicara Kepindahannya ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Gasgriffsalat | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2018

SPORTKU.COM

Bulan September lalu muncul berita jika Jonathan Rea akan menggantikan Andrea Iannone di Suzuki. Namun kabar tersebut tak terbukti kebenarannya.

Musim balap 2018 memang belum dimulai. Namun kabar tentang bursa transfer pebalap pun masih terus memanas. Salah satunya kabar dari Rea. Sebelumnya banyak beredar kabar jika Rea akan beralih ke MotoGP dengan tim Suzuki untuk menggantikan Iannone. Namun kabar tersebut segera dibantah oleh Manajer Suzuki Davide Brivio.

Rea yang saat ini menjadi pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) sendiri mengaku jika hatinya masih di World Superbike (WSBK). Dan memang kontraknya dengan Kawasaki pun masih terus berlanjut di musim ini. Meski demikian, pebalap Irlandia Utara ini mengatakan belum menentukan masa depannya setelah musim 2018 usai.

"Tahun 2018 saya masih tinggal bersama tim yang sama (Kawasaki) yang sangat saya sukai. Tapi tahun 2019 dan 2020 belum tahu. Banyak kursi terbuka di MotoGP dan juga di World Superbike. Sepertinya setiap pebalap di dunia motor berada di luar kontrak pada akhir musim 2018," ungkap Rea.

Baca Juga
Kabar Berhembus, Jonathan Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone

Rea memang tak menutup kemungkinannya untuk membalap di MotoGP. Hanya saya dia akan pergi ke MotoGP jika digaet oleh tim pabrikan yang kuat. Rea mengungkapkan jika dirinya memang layak untuk pindah ke MotoGP sebagai pebalap pabrikan dan dia yakin bisa memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.

"Saya tidak tertarik untuk pergi ke MotoGP dan berjuang dengan mesin yang tidak kompetitif atau hanya berada di sana dan memarkir motor saya di paddock dan orang mengatakan bahwa saya adalah pebalap MotoGP. Saya merasa layak mendapat kesempatan di motor pabrikan," tegas Rea.

"Saya tahu jika saya pergi ke MotoGP dengan motor yang tepat, saya bisa melakukan pekerjaan yang bagus dan menunjukkan potensi penuh saya. Waktu akan berbicara. Kita lihat saja nanti," imbuh Rea yang juga merupakan pemegang tiga kali Juara Dunia WSBK bersama Kawasaki.

"Tentu saja, orang-orang MotoGP selalu memperhatikan saya dan manajer saya juga merasakan itu, saya selalu memiliki peluang di masa lalu, namun tidak pernah dengan tim yang memiliki dukungan mesin dari pabrikan yang bagus. Saya bilang, saya benar-benar tidak tertarik untuk pergi ke sana, saya ingin pergi ke sana dengan motor yang bagus, yang saya rasa pantas saya dapatkan. Jika saya melakukannya, saya merasa bisa melakukan pekerjaan dengan baik," tutup Rea.

Baca Juga
5 Pebalap Kejurnas IRS Bertato, Bukan Cuma Gaya Tapi Juga Bermakna
Via Vallen Ternyata Fans Fanatik MU

Text : Suhartono | Photo / Video : Gasgriffsalat | Editor: Andi Wahyudi | 3 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company