image BMW E36 Milik Fadil, pebalap Jakarta Ban Motorsport BMW E36 Milik Fadil, pebalap Jakarta Ban Motorsport

Langkah Fadil Menuju Jenjang Internasional

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2018

uploads/news/2018/01/ahmad-fadillah-alam-go-34380133824a3cf.png

Ahmad Fadillah Alam Go International!

ahmad-fadillah-alam-73119b387949f82
ahmad-fadillah-alam-3534960b789946a
SPORTKU.COM

Ahmad Fadillah Alam, Juara Nasional ETCC 3000 Pro, akan melanjutkan karir balapnya di tahun ini dengan mentas dikancah internasional.

Kesuksesan pebalap Jakarta Ban Motorsport, Ahmad Fadillah Alam, dalam ajang balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia merupakan sebuah pencapaian tertinggi baginya. Puas dengan torehannya tersebut, kini pebalap yang akrab disapa Fadil tersebut akan melanjutkan karir balapnya di pentas internasional dengan mengikuti salah satu ajang bergengsi di Asia Pasifik.

"Oh iya tahun ini sudah konfirm mau ikut Porsche Carrera Cup GT3 di Asia Pasifik," buka Fadil di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam mengikuti ajang tersebut, pebalap yang biasa menggeber BMW E36 di ajang ETCC 3000 ini mengatakan akan mengikuti satu musim full selama penyelenggaraan. "Ya saya akan mengikuti balapan tersebut full series di tahun ini," tambahnya.

Baca juga:
5 MOMEN PALING MENEGANGKAN DI WRC 2017

Selain mengikuti Porsche Carrera Cup GT3, Fadil, juga mengungkapkan bahwa ia ingin balapan di negeri Jiran, Malaysia. Namun, hal tersebut harus pupus lantaran sebuah alasan yang mendera.

"Malaysia belum tentu, tadinya mau ikut full series, tapi karena dapat rejeki lebih untuk bisa ikut yang Porsche Carrera Cup mungkin ikut yang endurance aja. Tapi karena sudah full series di Porsche, akhirnya saya memilih fokus di situ aja," ungkap Fadil.

Porsche Carrera Cup GT3 adalah balapan ketahanan satu merek yang diselenggarakan di beberapa negara Asia Pasifik. Adapun kelas yang diperlombakan dalam ajang balap ini adalah overall dan Pro AM. Tampil sebagai juara 2017 di kelas Overall, pebalap Chris van der Drift dengan akumulasi 235 poin, sedangkan di kelas Pro AM, Evan Chen, unggul tipis dari pesaingnya dengan 242 poin.

Aksi Fadil bersama BMW E36 di ISSOM 2017

ahmad-fadillah-alam-73119b387949f82.png

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company