image

Formula 1 Hampa Tanpa Kehadiran Scuderia Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2018

SPORTKU.COM

Mendengar ancaman bahwa Ferrari akan angkat kaki dari Formula 1, Bernie Ecclestone, akhirnya ikut angkat bicara.

Perseteruan antara Presiden Ferrari, Sergio Marchionne dengan Direktur Olahraga F1, Ross Brawn, belakangan ini akhirnya sampai ke telinga Bernie Ecclestone. Mantan petinggi Formula 1 tersebut ikut angkat bicara mengenai Scuderia Ferrari yang akan angkat kaki dari ajang Jet Darat tersebut. Menurut Bernie, balapan Formula 1 ini akan hampa jika Ferrari memutuskan untuk keluar.

Selain itu, ancaman yang dilontarkan oleh orang nomor satu di Ferrari adalah bukan isapan jempol belaka. Menurut Bernie, Marchionne, merupakan tipikal orang yang tegas. "Sergio bisa hidup tanpa Formula 1. Dia hanya tertarik pada bisnis, jika Marchionne tidak menyukai apa yang dilihatnya, dia akan berhenti. Saya khawatir Ferrari bisa hidup tanpa Formula 1," tegas Bernie seperti dikutip dari planetF1.com.

Baca juga:
KOMUNITAS ID42NER ADAKAN TOURING AKHIR TAHUN KE PULAU SULAWESI

Di samping itu, melihat persaingan abadi yang terjadi antara Mercedes dengan Ferrari, hal itu adalah semata-mata untuk memanjakan para penggemar Formula 1. Sehingga jika itu hilang, maka Formula 1 dirasa tidak akan menarik lagi.

"Duel Ferrari dengan Mercedes berhasil memobilitasi para penggemarnya. Mereka (promotor) membayar Formula 1 lama dan yang mereka dapatkan hanyalah Mercedes yang menang. Sekarang, mereka akan kembali mendapatkan nilai uang lagi," pungkas Bernie.

Bagi Bernie Ecclestone, antara tim dan promotor memiliki tugas dan fungsi masing-masing agar balapan berjalan dengan lancar. Tim memiliki tujuan untuk memasarkan diri mereka, sedangkan promotor juga memiliki tugas untuk mempromosikan balapan mereka. 

Baca juga
Momen Menegangkan WRC 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 4 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company