image

Mohamed Salah Pemain Terbaik Afrika

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Caf Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: king fut,sky sports | 5 January 2018

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah berhasil meraih gelar individu berupa Pemain Terbaik Afrika 2017.

Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 di ajang penghargaan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) yang diselenggarakan di Accra, Ghana, Kamis (4/11).

Salah sendiri mengaku bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia bahkan tak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan yang didedikasikan kepada pemain asal Afrika yang berpestasi baik di klub maupun ketika berseragam tim nasional.

"Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan dan berada di antara dua pemain hebat malam ini. Memenangkan penghargaan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi saya, “ ungkap Salah seperti dikutip dari Kingfut.

Pemain berkebangsaan Mesir itu sukses mengalahkan pemain tenar asal Afrika lainnya, seperti rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dan bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Penampilan Salah sepanjang tahun 2017 memang begitu fenomal. Bersama AS Roma ia sukses mencetak 10 gol sepanjang bulan Januari sampai Mei. Kemudian di Liverpool, pemain yang sempat membela Fiorentina itu semakin tak terbendung dengan mencetak 24 gol sejauh ini di semua kompetisi.

Baca juga
Serena Cabut Dari Australia Open

Puncaknya, Salah turut membantu Mesir lolos ke Piala Dunia berkat gol yang ia cetak dari titik pinalti di menit akhir ke gawang Kongo yang membuat tim asal Afrika Utara itu kembali ke putaran final ajang yang digelar empat tahun sekali itu setelah 28 tahun lamanya tak mampu lolos.

"Saya pikir kami memiliki tim nasional yang baik dan kami berhasil dengan baik di Piala Afrika dan kualifikasi untuk Piala Dunia," kata Salah sebelum upacara penghargaan seeprti dikutip dari Sky Sports.

"Kami pantas mendapatkannya, semua orang melihat itu dan saya sangat senang dan sangat gembira untuk Piala Dunia dan saya yakin kami akan melakukan sesuatu yang istimewa di Piala Dunia," sambungnya.

Kehadiran Salah dan Mane di acara penghargaan ini membuat kedua pemain ini dipastikan tidak akan ikut dalam pertandingan Liverpool melawan Everton dalam laga Derby di ajang Piala FA, Sabtu 6 Januari 2018 mendatang.

Meski demikian, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak masalah. Baginya, tim harus menghormati kedua pemain yang tengah bersuka cita atas prestasi yang mereka raih.

"Ini bukan masalah, kami memiliki semuanya terorganisir. Kami memiliki dua dari tiga pemain terbaik Afrika di skuat kami. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada mereka," ungkap pelatih asal Jerman itu.

Baca juga
Jadwal Balap WTCR 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Caf Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : king fut,sky sports | 5 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company