image Kevin Belingon Christian Lee Aung La N Sang Alex Silva

Lima Atlet Berkualitas One Championship Sepanjang Tahun 2017

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 5 January 2018

uploads/news/2018/01/lima-atlet-berkualitas-one-53594688979751b.jpg

Lima Atlet Berkualitas One Championship

petarung-one-championship-2017-171203b04ca8fb9
petarung-one-championship-2017-49772febdb70428
petarung-one-championship-2017-429473b05ef8747
petarung-one-championship-2017-9747212b51f9a53
SPORTKU.COM

Ada lima Petarung bela diri yang menunjukkan kualitas kejuaraan sejati selama 12 bulan terakhir pada tahap One Championship 2017.

Pada tahun 2017 kemarin, gelaran One Championship memasuki musim fenomenal dengan menggelar berbagai pertarungan bersejarah, terutama di semester kedua. Beberapa seniman bela diri di One Championship meninggalkan jejak tak terhapuskan dengan menunjukkan kualitas kejuaraan sejati selama pertarungan di 2017.

Para bintang ini telah melampaui batas pribadi mereka, sehingga membuat para fans senang dengan penampilan petarungnya yang spektakuler. Berikut lima bintang One Championship yang menunjukkan kualitas kejuaraan di tahun 2017.

1. Martin Nguyen

Martin Nguyen merupakan seniman bela diri paling berbakat di dunia saat ini. Ia lahir dan dibesarkan di Sydney - Australia, dan memilih bela diri pada usia yang relatif terlambat, 21 tahun.

Nguyen memiliki catatan profesional 10-1, keterampilan disekitar Nguyen memungkinkan dia untuk bersaing ditingkat tertinggi.

Tahun 2017 telah menjadi momen yang luar biasa bagi Nguyen saat Ia merebut dua gelar dunia yang didambakan. Nguyen masuk One Championship pada 18 Agustus di Quest For Greatness dan memperoleh emas pertamanya setelah menghentikan juara Featherweight yang tak terkalahkan, Marat Gafurov di ONE Featherweight World Championship.

Nguyen menulis namanya di buku-buku sejarah sebagai orang pertama yang memegang dua gelar juara dunia secara bersamaan di ONE Championship dengan mengalahkan superstar bela diri Filipina yang terkenal, Eduard Folayang dan membawa pulang One Lightweight World Championship digelaran Legends of The World yang berlangsung di Manila, Filipina pada 10 November.

2. Alex Silva

Bintang asal Brasil yang dikenal dengan 'Little Rock' ini baru saja menurunkan sepasang pesaing teratas untuk mengalahkan juara bertahan Yoshitaka Naito yang belum terkalahkan untuk meraih juara kelas berat di One Championship.

Alex Silva

petarung-one-championship-2017-9747212b51f9a53.jpg

Menyusul pengunduran diri petarung Filipia, Roy Doliguez pada awal Februari lalu, Silva menunjukkan kemampuan Jiu-Jitsu elitnya dari Brasil melawan Hayato Suzuki di Manila pada November 2017.

Silva juga berhasil melewati juara bertahan Yoshitaka Naito dengan keputusan bulat untuk membawa pulang Strawweight World Championship ke dalam One Championship 'Warriors of The World' di Bangkok, Thailand pada Desember lalu.

3. Kevin Belingon

Kevin Belingon mewakili Tim Lakay yang terkenal di Baguio City. Ia adalah salah satu seniman bela diri yang paling berbakat dinegara ini dengan catatan profesional 16-5.

Belingon dikenal sebagai pesaing sengit dengan kemampuan menyelesaikan lawan dengan berbagai metode, mengukir 7 KO dan dianggap sebagai salah satu Striker paling ditakuti di Divisi Bantam ONE Championship.

Kevin Belingon

petarung-one-championship-2017-171203b04ca8fb9.jpg

Sejak kalah dari Bibiano Fernandes pada Januari 2016, petarung asal Filipina yang berusia 29 tahun ini berhasil menerobos lawan-lawan hebatnya dengan serangkaian pertunjukkan mencolok yang mengejutkan dan memamerkan kekuatan pukulannya yang luar biasa.

Dimulai dengan kekalahan Belingon secara menyeluruh dari Muin Gafurov yang dipuji oleh Tajikistan pada Oktober 2016, diikuti oleh penghancuran andalan Finlandia, Toni 'Dynamite' Tauru di ONE Kings of Destiny pada 21 April lalu. Dua kemenangan beruntun tersebut membuat Belingon tampil dengan pesaing kelas Bantam, Reece 'Lightning' McLaren di ONE Quest for Greatness, Kuala Lumpur pada 18 Agustus 2017.

Pada 'Legends of The World' di Manila, November lalu, Belingon mencetak kemenangan beruntun keempatnya dengan mengalahkan bintang asal Korea-Amerika, Kevin 'Old Boy' Chung melalui keputusan suara bulat. Dengan keunggulannya yang baru-baru ini di ONE Championship, Belingon memvalidasi kasusnya untuk pertandingan ulang perebutan gelar melawan Fernandes pada 2018.

4. Christian Lee

Christian Lee memulai karir profesionalnya dengan penuh air mata, melepaskan lima kemenangan langsung melalui penyelesaian yang mendebarkan.

Setelah menjatuhkan Wan Jan Ping di 'Kings of Destiny' Manila pada April 2017 lalu, Lee menggulingkan Keanu Subba dalam Quest for Greatness di Kuala Lumpur pada Agustus 2017.

Pria berusia 19 tahun itu mengambil langkah lain di 9 Desember lalu, saat ia memberikan penampilan yang hebat atas Kotetsu Boku di Warriors of The World, Bangkok, Thailand.

Christian Lee

petarung-one-championship-2017-49772febdb70428.jpg

Mungkin itu adalah penampilan Lee yang paling mengesankan hingga saat ini. Lee membawa lawan terbaiknya ke Boku saat ia menggunakan strategi sempurna dan menyelesaikan kemenangan KO yang semakin memperkuat kesiapannya untuk menantang talenta tingkat atas di Divisi Promosi.

Berhadapan dengan Boku, Lee menekan veteran Jepang itu dengan serangan kuat. Dalam tempo waktu 3 menit, Lee dengan cepat mengambil punggung Boku dan mengeksekusi lawannya dengan kekuatan yang luar biasa sehingga membuat veteran Jepang tersebut menepuk matras tanda menyerah.

Kemenangan mengesankan Lee atas Boku tersebut terjadi pada putaran ketujuh yang menjadikan Lee berada diperingkat ke delapan.

5. Aung La N Sang

Atlet asal Burma, Myanmar yang terkenal dengan sebutan 'The Burma Python' ini berhasil meraih 12 kemenangan dengan cara menundukkan pesaingnya di 2017.

Namun sangat disayangkan petarung berusia 32 tahun itu memulai awal tahun 2017 dengan catatan buram, yakni kehilangan gelar juara dunia pertama dalam karirnya pada 14 Januari 2017 di ONE : Quest For Power di Jakarta.

Aung La N Sang

petarung-one-championship-2017-429473b05ef8747.jpg

Ia pun tidak tinggal diam. Aung La menebus kekalahan dengan menundukkan mantan juara tak terkalahkan Vitaly Bigdash dari Rusia dalam sebuah pertarungan yang menobatkannya sebagai Juara Dunia Kelas Menengah Baru di Light of a Nation, Yangon, Myanmar, pada 30 Juni 2017.

Aung La pun mengakhiri musim 2017 dengan mengambil bagian dari pertarungan terbuka One Championship melawan Alain 'The Panther' Ngalani pada ONE : Hero's Dream di Yangon, Myanmar, pada 3 November 2017.

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | 5 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company