Ini Klub Idola Egy Maulana Vikri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

Ini Klub Idola Egy Maulana

SPORTKU.COM

Pemain andalan Timnas Indonesia (Timnas) U-19, Egy Maulana Vikri mengaku mengidolai kesebelasan asal Spanyol, Barcelona.

FC Barcelona merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Klub yang didirikan pada tahun 1899 itu sukses menjadi klub yang paling banyak meraih gelar Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali, yakni di tahun 2009, 2011, dan 2015.

Barcelona juga dikenal sebagai klub yang berisikan pemain-pemain terbaik di dunia. Salah satunya adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu bahkan telah mengumpulkan gelar individu Ballon d’or atau gelar pemain terbaik dunia sebanyak lima kali.

Tak heran bila banyak pesepak bola yang memimpikan dirinya bisa bermain di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, salah satunya adalah Egy Maulana Vikri.

Pemain andalan Timnas Indonesia U-19 itu mengaku bahwa dirinya bercita-cita untuk bisa bermain di kesebelasan berjuluk Blaugrana itu. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuannya dengan Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Junat (5/1).

“Barcelona,” ungkap Egy ketika ditanya oleh Imam klub mana yang ia pilih seandainya berkesempatan bermain di Eropa.

Baca juga
Lima Atlet Berkualitas One Championship

Egy sendiri mengaku ada tawaran dari klub Indonesia, namun ia tetap ngotot untuk bisa bermain di Eropa lantaran sudah menjadi impiannya sewaktu kecil dulu.

"Saya maunnya main di luar negeri. Banyak yang bilang orang Indonesia main di luar negeri sebentar doang, paling trial. Saya mau menampik anggapan itu. Pemain Indonesia itu semuanya bisa bermain di luar negeri, itu tergantung mental mereka, tahan enggak di sana,” ungkap pemain berusia 17 tahun itu.

Pemain kelahiran Medan itu juga mengaku ingin mencatat sejarah di Eropa dengan keluar sebagai pemain Indonesia pertama yang main di Liga Champions.

“Menurut saya, saya bisa melakukan itu, karena dari awal ia ingin main di Eropa, bisa jadi main di Liga Champions, orang Indonesia pertama yang main di sana,” tutur Egy.

Egy pun mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora. Pasalnya, ia dididik di Sekolah Khusus Olahragawan yang berada di Ragunan dan sukses mengembangkan bakatnya menjadi pesepak bola seperti saat ini.

“Saya terima kasih kepada SKO Ragunan karena sudah mau membina saya dari kecil, dari SMP. Bakat saya diselamatkan, saya berlatih di sana, dikasih kompetisi, banyak yang saya dapat. Dapat pengalaman di luar negeri juga dengan bermain di luar negeri, buat saya makin percaya diri,” kata pemain yang pernah membela Persab Brebes di Piala Suratin tahun 2017 lalu.

Baca juga
Perubahan Nama Force India Menemukan Jalan Buntu

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

FOOTBALL
Chelsea Belum Selevel Liverpool

Chelsea Belum Selevel Liverpool

FOOTBALL
Kebijakan Revolusioner Peminjaman Pemain Palace

Kebijakan Revolusioner Peminjaman Pemain Palace

FOOTBALL
Pemain Asia Tenggara di Inggris

Pemain Asia Tenggara di Inggris

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company