Inilah Lima Pemain Bintang yang Bisa Didatangkan Secara Gratis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

Lima Pemain Bintang Free Agent

SPORTKU.COM

Berstatus sebagai pemain bintang, kelima pemain ini berstatus bebas transfer dan bisa direkrut dengan cuma-cuma.

Memasuki bulan Januari, itu berarti bursa transfer di kawasan Eropa tengah dibuka. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan oleh klub untuk mendatangkan pemain baru guna menambal lini yang dianggap masih kurang memberikan kontribusi bagi klub.

Namun tak banyak klub yang memiliki dana berlimpah untuk mendatangkan pemain baru. Nah, untuk masalah ini solusinya adalah mendatangkan pemain yang statusnya free agent atau pemain tanpa klub.

Berikut ini lima pemain yang dianggap bisa memberikan dampak bagi klub kendati statusnya kini sebagai pemain gratis.

Bacary Sagna

Bacary Sagna (standard)
lima-pemain-gratis-2018-56563dc8595abab.jpg

Bacary Sagna dilepas Manchester City di awal musim 2017/2018 lalu sebagai upaya regenerasi klub. Pasalnya, usianya kini sudah menginjak 34 tahun dan sudah dianggap tua di kompetisi Liga Primer Inggris.

Usai dilepas City, Sagna hingga tulisan ini dipublikasikan, Sabtu (6/1) belum mendapatkan klub baru. Namun bukan berarti pemain berkebangsaan Prancis itu sepi peminat. Ia sempat diincar oleh Leicester City dan VfL Wolfsburg. Namun, mantan pemain Arsenal itu belum bersedia bermain di kedua klub tersebut.

Disinyalir bahwa masalah gaji yang tak sesuai membuat Sagna memilih untuk tetap mengganggur. Kendati demikan, ia mengaku siap kembali bermain. Dan dikabarkan klub asal Marseille berminat mengontraknya untuk mengantikan Patrick Evra yang dihukum FIFA dilarang bermain.

Robinho

Robinho (foot the ball)
lima-pemain-gratis-2018-60290acb98bc3a0.jpg

Siapa yang tak kenal dengan Robinho. Pemain berusia 33 tahun itu sempat mendapatkan julukan New Pele alias Pele Baru karena kemampuannya dalam mendribble bola dan ketajamannya dalam mencetak gol.

Robinho saat ini berstatus sebagai free agent usai kontraknya tak diperpanjang oleh Atlético Mineiro. Kasus pemerkosaan yang tengah menimpanya diduga menjadi alasan klub asal Brasil itu tak memperpanjang kontraknya.

Namun, pesona Robinho dianggap masih memikat. Bahkan dikabarkan klub-klub peserta Liga Super India berminat mendatangkan dirinya sebagai marquee player. India sendiri saat ini tengah membangun sepak bola mereka, sehingga tak jarang mereka mendatangkan pemain bintang di usia senja untuk merumput di negara tersebut.

Baca juga
Team CRC Mavic Lepas Rider

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (sky sports)
lima-pemain-gratis-2018-409691e09acf501.jpg

Bastian Schweinsteiger di masa jayanya merupakan gelandang terbaik di dunia. Ia sukses mengantarkan Bayern Munchen memenangkan semua gelar. Bahkan ketika membela Timnas Jerman menjadi juara dunia.

Namun, sejak kepindahan ke Manchester United, pemain berusia 33 tahun itu tampil buruk. Performanya juga tak kunjung membaik saat bermain di Chichago Fire di MLS hingga ia dilepas klub tersebut di awal Januari 2018 ini.
Meski demikian, Schweinsteiger dianggap masih memiliki sentuhan emas. Terbukti, klub-klub peserta Bundesliga berlomba-lomba ingin mendatangkannya.

Mirko Vucinic

Mirko Vucinic (101 great goals)
lima-pemain-gratis-2018-318049933dba070.jpg

Setelah tiga tahun bermain di kompetisi Asia bersama Al Jazira, Mirko Vucinic kini berstatus tanpa klub. Dengan demikian, mantan pemain Juventus itu bisa digaet tanpa mengeluarkan biaya satu rupiah pun.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pun kini menjadi target klub-klub di Italia, mulai dari klub Serie A sampai Serie B. Namun dikabarkan, Parma yang baru diakuisisi taipan asal Tiongkok menjadi klub yang paling serius mendatangkannya.

Vucinic yang kini sudah berusia 34 tahun itu masih tetap menunjukan ketajamannya. Ia sukses menjadi top skor Liga Uni Emirat Arab pada musim 2014/2015 dengan 25 gol dari 23 pertandingan.

Mathieu Flamini

Mathieu Flamini (the independent)
lima-pemain-gratis-2018-91854c6d9aac5dd.jpg

Cult Hero Arsenal, Mathieu Flamini tercatat sudah tak memiliki klub sejak kontraknya berakhir bersama Crsytal Palace di awal musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu pun tercatat masih menganggur saat ini.

Flamini sendiri sempat tercatat sebagai wonderkids Eropa. Ia sukses menjadi pemain andalan Arsenal di usia muda. Sempat bermain di Milan dan juga pernah menjadi pemain andalan Timnas Prancis.

Kini ia menanti klub baru. Dikabarkan Getafe tertarik merekrut pemain yang sukses mengantarkan Arsenal menjuarai Piala FA sebanyak dua kali.

Baca juga
Ini Klub Idola Egy Maulana

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Calon Pengganti Luis Milla

Lima Calon Pengganti Luis Milla

TOP 5
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

5 Sirkuit Terpendek MotoGP

TOP 5
Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

TOP 5
Siap Bertarung di Piala Asia 2019

Siap Bertarung di Piala Asia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company