image

Aleix Espargaro: Aprilia Harus Percaya Diri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Motogp Official | Editor: Andi Wahyudi | 7 January 2018

SPORTKU.COM

Aleix Espargaro mengatakan bahwa timnya, Aprilia harus menaikan target mereka di MotoGP musim 2018.

Musim lalu, Aleix Espargaro yang menunggangi sepada motor pabrikan Aprilia harus puas menempati urutan ke-15 di klasemen akhir MotoGP musim 2017 lalu. Hal ini membuat pebalap asal Spanyol itu menginginkan agar bisa berposisi lebih baik di tahun ini.

Espargaro mengaku bahwa di awal musim sebenarnya dia mampu tampil baik dengan meraih posisi keenam ketika berada di sirkuit Qatar dan Aragon. Ia menganggap bahwa dirinya memilih potensi untuk berprestasi lebih.

Sayang, pebalap asal Spanyol itu mengkritisi Aprilia yang memiliki masalah pada mekanis. Hal ini bahkan membuat dirinya tercatat sebagai pebalap yang sering mendapatkan kecelakaan di MotoGP musim lalu.

Baca juga
Rossi Ditolak Tech3

“Mungkin saya harus (kurang) bergairah, tapi anda tahu bagaimana saya. Iya, saya ingin berada di puncak, “ ungkap Espargaro seperti dikutip dari Motosport, Sabtu (6/1).

Pebalap berusia 28 tahun itu mengaku seharusnya Aprilia harus lebih percaya diri untuk bisa meraih posisi lebih baik ketimbang musim lalu.

"Mungkin kita perlu mendefinisikan tujuan tim ini. saya ingin semakin dekat dengan podium setiap balapan tunggal dan mungkin kita belum siap, seperti sebuah paket, semuanya mungkin tidak kita belum siap," Espargaro.

Di musim lalu, Espargaro sendiri mengaku bahwa dirinya butuh psikologis. Ia sering merasa gugup ketika menjalani balapan. Hal ini yang dirasa membuat pebalap ini sering mengalami masalah saat berada di lintasan.

Baca juga
Egy Idolai Klub Raksasa Spanyol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Motogp Official | Editor: Andi Wahyudi | 7 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company