Roger Federer Pimpin Kemenangan Swiss Raih Piala Hopman 2018

Text : Maya Soeparwoto | 7 January 2018

Federer Pimpin Kemenangan Swiss

SPORTKU.COM

Kolaborasi apik Roger Federer dan Belinda Bencic membawa Swiss raih Piala Hopman 2018.

Swiss memenangkan Piala Hopman ketiga mereka pada hari Sabtu (6/1) saat Roger Federer dan Belinda Bencic mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev dan Angelique Kerber 4-3 (3) 4-2 dalam nomor ganda campuran untuk memastikan kemenangan 2-1 di final di Arena Perth.

Itu adalah kemenangan kedua Piala Hopman untuk Federer setelah kemenangan pada tahun 2001 bersama dengan petenis nomor satu dunia Martina Hingis.

"Dia (Hingis) memiliki karir yang hebat dan memilikinya di negara kecil seperti Swiss sangat langka. Itu membuat saya juga percaya dengan kerja keras dan dedikasi Anda bisa jauh mencapainya. Karena saat itu saya saya masih muda saya sama sekali tidak percaya, bisa memperoleh kemenangan. Saya pikir itu tak lebih dari sebuah bakat" kata petenis nomor dua dunia Federer setelah kemenangan terakhir negaranya.

Swiss terakhir memenangkan Piala Hopman tahun 2001 lewat Roger Federer dan Martina Hingishopman-cup-2017-652816cbd07a743.jpg

Federer sebelumnya telah membuka kemenangan satu set dengan mengalahkan Zverev 6-7 (4) 6-0 6-2 dan memberi keunggulan pada Swiss 1-0.

Tak terkalahkan dalam tiga pertandingan tunggal sebelum final saat ia mempersiapkan untuk mempertahankan gelar Australia Terbuka akhir bulan ini, juara Grand Slam 19 kali itu gagal membungkus set pertama meski berhasil mencapai 20 kemenangan.

Namun, hanya masalah waktu sebelum akhirnya petenis berusia 36 tahun itu menemukan alurnya saat ia berlari untuk memenangkan set kedua 6-0, sebelum memastikan kemenangan dengan drop shot yang menentukan.

"Saya berusaha bermain seagresif mungkin. Permainan berlangsung cepat, jadi permainan net sangat baik jika dilakukan dengan benar. Itu berhasil dengan baik, saya akan terus berjalan sampai saya harus memperbaikinya. Itu tidak pernah terjadi. Saya bisa melewatinya. "kata Federer.

Pada nomor tunggal putri, Belinda Bencic harus mengakui keunggulan Angelique Kerber 6-4 6-1 untuk menyamakan skor 1-1. Dengan pelatih baru Wim Fissette, sepertinya Angelique Kerber menemukan formatnya.

Federer kemudian menjadi penyelamat Swiss dengan mengamankan nomor ganda campuran bersama Beinda Bencic menaklukkan pasangan Jerman Alexander Zverev dan Angelique Kerber dengan 4-3 (5-3) 4-2. Dengan kekalahan ini Jerman belum bisa mendulang kesuksesan lagi setelah terakhir kemenangan pada tahun 1995.

"Saya sangat senang, Belinda Anda bermain luar biasa," kata Federer.

Bencic menambahkan: "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan saya tidak bisa mengharapkan pasangan yang lebih baik. Saya tidak akan pernah melupakan minggu ini, ini benar-benar luar biasa. Saya sangat menikmati kembali, ini adalah persiapan yang bagus untuk Australia Terbuka."


Baca Juga:
Andy Murray: Good Bye Australia Terbuka 2018
Serena Keluar Dari Australia-Terbuka 2018

 

 

 

Text : Maya Soeparwoto | 7 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS
Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

TENNIS
Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS
Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company