image Rider wanita Floortje Mackaij dengan jersey baru dan sepeda Team Sunweb. Tim wanita juga akan mengikuti tes independen  (Team Sunweb)

Team Sunweb Terapkan Tes Doping Independen Bagi Pebalapnya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sunweb | Media Source: cyclingweekly | 7 January 2018

uploads/news/2018/01/sunweb-terapkan-tes-doping-98081ff357eebd1.jpg

Sunweb Terapkan Tes Doping Independen

team-kit-sunweb-musim-1564393d6bcb019
SPORTKU.COM

Pebalap Team Sunweb akan diwajibkan melakukan tes anti-doping tambahan pada musim 2018.

Program itu diterapkan setelah sponsor utama tim ini melakukan investasi program anti-doping independen yang baru.

Baca juga:
SRAM PERKENALKAN REM CAKRAM GUIDE T

Diumumkan pada presentasi tim di Jerman, program baru ini akan didanai oleh Sunweb (perusahaan perjalanan yang mensponsori tim balap sepeda). Namun tes tersebut akan dilakukan secara independen oleh Dopingautoriteit (lembaga anti-doping Belanda).

Pebalap di tim putra, wanita dan tim pengembangan akan dikenai tes darah dan tes urine tambahan yang dilakukan sesuai dengan standar WADA (Lembaga anti doping dunia) dan CADF (Yayasan anti doping balap sepeda). Dengan hasil tes dari kedua organisasi tersebut, dan pebalap akan menghadapi sanksi jika mereka gagal dalam tes.

"Bagi perusahaan yang berinvestasi dalam olahraga profesional, hanya ada dua pilihan dalam hal anti-doping," kata Tim Van den Bergh, chief commercial officer Sunweb Group.

"Seseorang memilih untuk mendapatkan keuntungan dari keindahan dan dampak olahraga yang luar biasa dan meninggalkan tim pada hari ini dengan kasus doping. Yang lain memilih untuk tidak mengabaikan bahwa olahraga tidak lebih baik atau lebih buruk daripada masyarakat. Ini berarti, di samping semua itu dengan niat baik, selalu ada beberapa individu yang memilih untuk melakukan hal yang salah,” tambahnya.

"Sebuah perusahaan yang bertanggung jawab atas olahraga dan tim, harus berupaya melindungi mereka yang memilih melakukan hal yang benar dengan berpartisipasi dalam olahraga. Perlindungan terbaik adalah meningkatkan upaya untuk mendeteksi orang-orang yang melakukan olahraga mereka dengan moral yang tidak diinginkan dalam hal anti-doping," lanjut pernyataan Sunweb.

Tes tambahan akan dilakukan kepada para pebalap, baik di dalam maupun di luar persaingan. Hasilnya juga disertakan dalam paspor biologis mereka.

Team Sunweb bukanlah tim pertama yang mewajibkan pebalapnya untuk mengikuti tes anti-doping tambahan. Sebelumnya, T-Mobile dan Team Slipstream (sekarang EF Education First-Drapac) telah memulai program pengujian internal seperti ini, lebih dari 10 tahun yang lalu.

Baca juga:
OTAVIO DUTRA BALIK KE PERSEBAYA

Rider wanita Floortje Mackaij dengan jersey baru dan sepeda Team Sunweb. Tim wanita Sunweb juga akan mengikuti tes independen 
team-kit-sunweb-musim-1564393d6bcb019.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sunweb | Media Source : cyclingweekly | 7 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company