image

Yonny Hernandez Banting Setir ke WSBK 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 January 2018

SPORTKU.COM

Mantan pebalap MotoGP Yonny Hernandez akan melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) dengan skuad Pedercini Kawasaki.

Setelah menghabiskan waktu 8 tahun di MotoGP, Hernandez akan segera memulai petualangam barunya di WSBK. Hernandez akan menjadi pebalap tunggal untuk tim satelti Pedercini Kawasaki. Pebalap asal Kolombia ini juga sudah melakukan uji coba dengan Pedercini Kawasaki di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hernandez akan menjadi salah satu dari lima pebalap rookie yang hadir di grid WSBK 2018 nanti. Hernandez akan bersaing dengan para pebalap anyar lainnya Jack Gagne, Toprak Razgatlioglu, PJ Jacobsen dan pebalap Gabriele Ruiu yang baru akan masuk setelah seri Inggris. Sebab saat ini Ruiu masih berusia 17 tahun. Sedangkan regulasi WSBK minimal 18 tahun.

Baca Juga
Dovizioso Yakini Lorenzo Bisa Bersaing Rebut Gelar Juara di MotoGP 2018

Di ajang WSBK, Hernandez memang menjadi pendatang baru. Namun di kompetisi balap GP, nama rider kelahiran 25 Juli 1988 silam ini sudah cukup dikenal. Tahun 2010, Hernandez mulai turun balap di Kelas Moto2 bersama Blusens-STX dan bertahan hingga musim berikutnya.

Pada tahun 2012, Hernandez terjun ke MotoGP. Saat itu dia bernaung di bawah tim Avintia Blusens. Tahun 2013 berganti tim ke Paul Bird Motorsport dan Ignite Pramac Racing. Musim 2014 full musim di MotoGP dengan Energy T.I. Pramac Racing Team dan di 2016 dengan tim satelit Ducati Pull & Bear Aspar Team.

Tak mendapatkan kursi di MotoGP 2017, Hernandez turun pangkat dan membalap di Kelas Moto2 bersama AGR Team. Sayangnya, dia hanya membalap hingga pertengahan musim. Hingga kini, baik Hernandez maupun Pedercini Kawasaki juga belum memberikan keterangan resminya mengenai kontraknya di WSBK 2018.

Baca Juga
Ganti Nama, ROB1 Gandeng Joki Alvan Cebonk
Setelah 4 tahun bersama, Race Face dan Rémy Métailler Berpisah

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 7 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company