Adrien Van Beveren Runner-Up Bersama Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 January 2018

SPORTKU.COM

Yamalube Yamaha Official Rally Team menikmati awal yang sangat positif untuk Stage 1 Rally Dakar Dakar 2018.

Yamaha cukup puas melihat tiga pebalapnya finis di posisi tujuh besar di klasemen sementara Rally Dakar 2018. Dengan memimpin usaha tim dalam tahap pembukaan, Adrien Van Beveren berada di urutan kedua dengan rekan setimnya Xavier de Soultrait dan Franco Caimi masing-masing menempati posisi kelima dan ketujuh. Menjelang finish yang tanpa masalah, Rodney Faggotter mencatat waktu tercepat ke-25.

Di etape pembuka dari Lima menuju Pisco, Rally Dakar 2018 membawa para pesaing menjauh sepanjang 242 kilometer. Jalur yang dilalui di etape 1 ini memang tidak terlalu jauh. Namun para pereli juga dihadapkan dengan time section sejauh 31 kilometer. Menyerang sejak awal pada tahap special stage, Adrien Van Beveren tetap cepat dan bebas dari kesalahan untuk akhirnya mencatat waktu terbaik kedua.

Menikmati perasaan hebat di atas mesin Yamaha WR450F Rally, rekan setim Adrien Van Beveren, Xavier de Soultrait membungkus tahap pertama Rally Dakar tahun ini dengan finish di tempat kelima. Sisa fokus pada navigasi, orang Perancis terbukti cepat sepanjang hari dan sekarang menanti ke depan untuk tahap berikutnya.

Baca Juga
Sam Sunderland Bawa KTM Unggul di Stage 1

Untuk pereli Yamaha lainnya Franco Caimi menemukan dirinya berada di urutan ketujuh dalam klasemen sementara. Pereli Argentina ini tertinggal 1menit 31detik di belakang Sam Sunderland, pereli Red Bull KTM yang menjuarai Stage 1.

Menempatkan dirinya di tempat runner-up di klasemen sementara sementara, pereli Perancis itu berharap bisa tampil dengan kuat di Stage 2 yang membentang dari Pisco ke Pisco sejauh 278kilometer.

"Rally Dakar sudah dimulai dan rasanya enak. Kami telah bekerja keras sepanjang tahun untuk acara ini sehingga terasa menyenangkan untuk memulai di Peru. Sedangkan untuk panggung spesial, saya memutuskan untuk menyerang sejak awal. Saya mendorong dengan keras tapi satu kilometer ke tempat special stage ada gundukan besar dengan lompatan besar di sisi belakangnya. Saya mengambilnya dengan mudah dan melanjutkan keistimewaan lainnya sesuai keinginan saya sendiri," ungkap Van Beveren.

"Tujuan saya untuk sisa hari ini adalah tetap memastikan saya terhindar dari risiko. Kami memiliki sepeda motor yang bagus dan setup kami membuat segalanya lebih mudah di bukit pasir. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara Dakar ini dimulai dan saya menanti-nantikan hari-hari berikutnya," tutup Van Beveren.

Baca Juga
Yonny Hernandez Banting Setir ke WSBK 2018
Daniel Ricciardo Ingin 'Gesekan' dengan Max Verstappen

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 January 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejurnas Powertrack 2018 Sambangi Bali

Kejurnas Powertrack 2018 Sambangi Bali

MOTOCROSS
Wakil Peru di Rally Dakar

Wakil Peru di Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP Semarang Sabet Penghargaan

MXGP
Klasemen Akhir MXGP 2018

Klasemen Akhir MXGP 2018

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company