image pemain termahal Liverpool (sportku)

Lima Pemain Termahal Liverpool Sepanjang Masa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2018

uploads/news/2018/01/lima-pemain-termahal-liverpool-90985067d429e57.jpg

Lima Pemain Termahal Liverpool

pemain-termahal-liverpool-sportku--429467399ed18b5
SPORTKU.COM

Inilah lima pemain termahal Liverpool sepanjang masa. Dua di antaranya ditorehkan di musim 2017/2018.

Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola paling ketat di dunia. Sebab, setiap klub berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dengan mendatangkan banyak pemain kelas dunia ke dalam tim.

Manchester City, Chelsea, dan Manchester United kini dikenal sebagai klub yang dianggap jor-joran mengeluarkan banyak biaya untuk merekrut pemain incaran mereka saat bursa transfer dibuka.

Selain tiga klub di atas, kontestan lain juga sebenarnya melakukan investasi. Bahkan, Liverpool pun terkadang merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan pemain untuk menambah kekuatan tim agar bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Tercatat, di musim 2017/2018 kali ini Liverpool mencatatkan rekor transfer pemain termahal sepanjang sejarah klub. bahkan tercatat mereka mendatangkan dua pemain yang masuk dalam lima pemain termahal sepanjang sejarah The Reds. Siapa saja? Inilah listnya:

Mohamed Salah

Liverpool dapat dikatakan beruntung hanya menebus Mohamed Salah sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp543 miliar dari AS Roma di bursa transfer musim panas lalu. Harga tersebut dianggap “murah” bila menilik prestasi pemain yang pernah berseragam Chelsea tersebut.

Pasalnya, Salah langsung klop dengan permainan Liverpool. Bahkan pemain asal Mesir itu sukses menjadi top skor bagi The Reds di musim ini dengan 23 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani.

Tak heran, meski baru tujuh bulan bermain bagi Liverpool, Salah sudah menjelma sebagai idola baru di klub yang sukses menjuarai Liga Primer Inggris sebanyak 18 kali itu.

Sadio Mane

Sadio Mane bergabung ke Liverpool pada musim lalu. Ia didatangkan dengan mahar 34 juta poundsterling alias sama dengan Salah. Hal tersebut menjadikan pemain asal Senegal itu menjadi pemain Afrika paling mahal sepanjang sejarah.

Di musim pertamanya bersama Liverpool, Sane pun dapat dikatakan langsung tapil nyetel. Ia bahkan tercatat sebagai pemain tersubur klub kedua di musim itu setelah Coutinho. Sayang, di musim ini pemain berusia 25 tahun itu kerap dibekap cedera.

Baca juga
Pebalap Muda, Contoh Rossi

Andy Carroll

Mahal tak berarti pemain tersebut mampu menunjukan kualitasnya. Hal tersebut terbukti ketika Liverpool mengeluarkan biaya transfer sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp593 miliar kepada Newcastle untuk menebus Andy Carroll.

Sayang, ketika bermain di Liverpool, Carroll tak mampu menunjukan ketajamannya seperti yang ia tunjukan di Newcastle. Dua setengah musim, pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu hanya mencetak 6 gol bagi Liverpool di Liga Primer Inggris.

Naby Keita

Transfer Naby Keita ini unik. Meski menjabat sebagai pemain termahal Liverpool kedua sepanjang masa, namun pemain asal Guinea itu belum bisa bergabung bersama klub tersebut lantaran RB Leipzig masih meminjamnya hingga akhir musim nanti.

Pembelian Keita sendiri disinyalir sebagai ancang-ancang kepergian Philippe Coutinho. Benar saja, pemain tersebut pun hijrah ke Barcelona.

Perginya pemain asal Brasil itu pun membuat manajemen Liverpool ingin memulangkan Keita lebih cepat. Namun, RB Leipzig menolak untuk melepas Keita lebih cepat lantaran masih membutuhkan tenaganya hingga akhir musim.

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk kini tercatat sebagai pemain paling mahal Liverpool sepanjang masa. Ia ditebus dengan harga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,36 triliun dari Southampton pada akhir Desember 2017 lalu.

Dengan demikian, pemain asal Belanda tersebut tak hanya menjadi pemain paling mahal Liverpool. Ia juga keluar sebagai bek termahal di dunia.

Van Dijk sendiri sukses membuktikan kapasitasnya sebagai bek dengan mencetak satu gol ke gawang Everton dalam laga debutnya bersama Liverpool dalam laga lanjutan Piala FA pada Sabtu, 6 Januari 2018 lalu.

pemain termahal Liverpool (Fajrin Fathia/Sportku)

pemain-termahal-liverpool-sportku--429467399ed18b5.jpeg


Baca juga

Michelin Luncurkan Ban Wild Enduro

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 9 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company