image Tabby WCC Tabby WCC bersama pesepeda lainnya WCC ramaikan Rapha Festive500 Opening Ride Peserta Rapha Festive500 Opening Ride

Berharap Banyak Perempuan Aktif Ikuti GFNY

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pariyono | 9 January 2018

uploads/news/2018/01/berharap-perempuan-ikuti-gfny-54123f08e559d04.JPG

Berharap Perempuan Ikuti GFNY

rapha-festive500-opening-ride-176174575f529a6
rapha-festive500-opening-ride-15114247d209557
rapha-festive500-opening-ride-500158c7231d51d
rapha-festive500-opening-ride-336549d630d5a91
SPORTKU.COM

Menempuh jarak 100km dengan sepeda bukan jadi halangan bagi kaum hawa yang tergabung di Women's Cycling Community Indonesia.

Komunitas pesepeda wanita ini memang sering menggelar kegiatan riding bareng. Baik dalam event tertentu atau kegiatan di akhir pekan. "Setiap minggu kami sering melakukan riding dan sebulan sekali kami menggelar WCC Ride, program riding komunitas," buka Tabby, pesepeda aktif di WCC.

"Women Cycling Community jadi wadah tempat kumpul bareng, saling kenal dan gowes bareng satu sama lain. Kami saling inspirasi, saling bantu satu sama lain. Jadi kita sudah kayak keluarga gitu lah. Anggotanya kalau di Jakarta sendiri sudah 170 anggota, tapi WCC ada juga di Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Sampit," tambah Tabby.

Meski tersebar di beberapa daerah, namun diakui Tabby, WCC belum memiliki tim balap. "Karena kita komunitas jadi kita nggak ada tim. Cuma anggota-anggota kita cukup banyak yang berprestasi. Tapi bukan tidak mungkin kedepannya kita bikin tim balap," ungkapnya.

Meski belum memiliki tim balap, namun anggota WCC terbilang aktif mengikuti event balap berskala internasional seperti Gran Fondo New York (GFNY).

"Anggota komunitas ini sudah banyak yang ikut GFNY di Lombok dan sebelumnya," info perempuan ramah ini. "Tapi kalau untuk saya pribadi baru nanti yang GFNY Bali ikutan. Komentar mereka semuanya senang dengan event tersebut. Yang saya dengar sendiri GFNY ini well organized, skala internasional dan tempat-tempatnya terpilih, jadi kami sebagai perempuan tidak perlu khawatir," sambungnya.

Mengenai keikutsertaan WCC dalam GFNY ini Tabby berharap akan lebih banyak lagi yang ikutan GFNY dari tahun lalu. "Supaya tahun-tahun berikutnya banyak perempuan-perempuan yang ikut event seperti GFNY. Supaya bisa lebih besar lagi perempuan yang berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda. Bahkan kalau bisa menjadi terbesar di Asia," harapnya.

Baca juga
GFNY Disambut Penuh Antusias
Ketagihan Balap GFNY

Tabby WCC (kedua dari kanan) bersama pesepeda lainnya 

rapha-festive500-opening-ride-15114247d209557.JPG

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Pariyono | 9 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company