image

Lima Pemain Termahal di Lima Musim Terakhir

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

SPORTKU.COM

Inilah lima pemain yang sukses memecahkan rekor transfer pemain dalam lima musim terakhir. Siapa saja mereka?

Musim transfer merupakan saat yang ditunggu-tunggu lantaran hal ini semacam kesempatan bagi klub untuk menambah kekuatan tim dengan membeli pemain baru.

Tentunya dibutuhkan biaya tak sedikit untuk bisa mendatangkan pemain yang diidamkan. Bahkan, jumlah biaya yang keluar bisa sangat besar mengingat banyak klub yang mengincar satu pemain. Sebagai pemilik sah dari pemain tersebut pun tentu memilih untuk melepas pemain dengan penawaran tertinggi.

Berikut ini adalah lima pemain termahal dalam lima musim terakhir di dunia:

Musim 2017/2018-Neymar

Neymar merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tak heran bila klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) berani mengaktifkan klausul pelepasan kontrak pemain asal Brasil tersebut di bursa transfer musim panas ini sebesar 222 juta euro atau 3,5 triliun rupiah.

Dengan demikian, Neymar pun secara otomatis menjadi pemain termahal untuk musim 2017/2018 sekaligus pemain termahal di dunia saat ini. Barcelona sendiri membeli dirinya dari Santos pada tahun 2013 lalu dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp758 miliar.

Musim 2016/2017-Paul Pogba

Manchester United (MU) pernah tercatat sebaga klub dengan pengeluaran terbesar untuk merekrut satu pemain. Adapun pemain yang dimaksud adalah Paul Pogba, pemain yang merupakan mantan akademi mereka. Pogba sebelumnya dilepas ke Juventus pada tahun 2012 lalu dengan gratis. Saat itu pemain asal Prancis itu dianggap tak dibutuhkan. Namun MU harus merogoh kocek sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun dari Bianconerri.

Musim 2015/2016-Oscar

Musim 2015/2016 dapat dikatakan sebagai awal dari kebangkitan sepak bola di Tiongkok. Hal ini membuat klub di sana berlomba-lomba mendatangkan pemain Eropa yang masih dalam top performa. Salah satunya adalah merekrut Oscar dari Chelsea.

Pemain asal Brasil tersebut didatangkan oleh Shanghai SIPG dengan biaya transfer yang cukup fantastis untuk ukuran klub sepak bola Asia, yakni 61 juta Euro atau sekitar Rp856 miliar. Ia pun otomatis menjadi pemain termahal di Asia.

Baca juga
Hasil Rally Dakar 2018 SS3

Musim 2014/2015-Luis Suarez

Ketajaman yang ditunjukan Luis Suarez di Liverpool pun membuat Barcelona kepincut. Keinginan mereka pun terwujud usai “menyogok” The Reds dengan limpahan dana transfer sebesar 88 juta euro atau sekitar Rp1,35 Triliun.

Kedatangan Suarez pun membuat Barcelona sukses memenangkan banyak gelar, mulai dari La Liga, Copa del Rey, sampai Liga Champions. Bahkan trio Messi, Suarez, dan Neymar atau MSN menjadi salah satu trio paling tajam di muka bumi.

Musim 2013/2014-Gareth Bale

Real Madrid dikenal dengan sebutah Los Galacticos lantaran klub tersebut memiliki sebuah proyek untuk mengumpulkan pemain bintang dalam satu tim. Hal tersebut dimulai dari tahun 2000 ketika mendatangkan pemain seperti Luis Figo, Ronaldo, Zinedine Zidane hingga David Beckham.

Di era modern, Madrid juga masih tetap melakukan hal serupa, yakni dengan menebus kepemilikan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs di musim 2013/2-14 dengan biaya transfer 100 Juta Euro atau sektiar Rp1,4 triliun.

Dengan angka tersebut, Bale pun pernah tercatat sebagai pemain termahal di dunia sebelum akhirnya dikangkangi oleh Pogba dan kini Neymar.

Lima pemain termahal di lima musim terakhir 

lima-pemain-termahal-di-1703038dd6baa56.jpg

Baca juga
Dua Wanita Adu Jotos di Jakarta

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company